Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorPeduli Korban Semeru, Tansa Guyub Galang Dana di Yasmin

Peduli Korban Semeru, Tansa Guyub Galang Dana di Yasmin

Bogordaily.net – Sejumlah Organisasi sosial dan Kepemudaan, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, melakukan kegiatan sosial dengan bertemakan “”, untuk membantu korban bencana Gunung di Lumajang, yang menelan puluhan korban jiwa.

Aksi solidaritas dilakukan, menggalang dana di Simpang, Yasmin Kota Bogor kepada para pengendara yang melintas, Minggu 12 Desember 2021.

Kegiatan tersebut melibatkan beberapa organisasi masyarakat, antara lain, Pemuda Pancasila (PP), , Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Generasi Pemuda Ka'bah (GPK), , dan Gerakan Muslim Penyelamat Akidah (Gempa).

Ketua Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor Agus Eriska Iskandar menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk spontanitas solidaritas untuk meringankan beban para korban .

“Kita ingin memberikan sedikit bantuan dengan gerakan bersama-sama. Duka mereka adalah duka kita,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua PP Kecamatan Tanah Sareal, Yadi mengaku senang dengan kegiatan solidaritas yang melibatkan beberapa organisasi ini. Menurutnya, setiap organisasi masyarakat harus guyub untuk kebaikan.

Tansa guyub
Penggalangan dana di Simpang, Yasmin Kota Bogor kepada para pengendara yang melintas, Minggu 12 Desember 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

“Kita membuktikan bahwa keberadaan kami ada di tengah-tengah masyarakat. Khususnya untuk membantu meringankan beban masyarakat Lumajang, yang saat ini tengah tertimpa musibah,” ujarnya

Terpisah, Ketua Gempa Kecamatan Tanah Sareal, Rudi Mahardika Putra merasa tersentuh untuk ikut melakukan gerakan solidaritas ini.

Pihaknya juga mengajak para anggota untuk ikut serta membantu rekan-rekan di lapangan.

“Alhamdulillah, animo masyarakat cukup baik. Keberadaan kami di lampu merah sangat dihargai. Hal ini dibuktikan dengan terkumpulnya sejumlah rupiah untuk bantuan mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Sebagai informasi, donasi yang sudah terkumpul sebanyak Rp1,2 juta dan kegiatan solidaritas “” ini akan dilanjutkan dengan mendatangi sejumlah perusahaan swasta yang ada di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. (Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here