Friday, 10 May 2024
HomeKabupaten BogorPeduli Terhadap Korban Bencana, PK PMII UNUSIA Gelar Aksi Penggalangan Dana

Peduli Terhadap Korban Bencana, PK PMII UNUSIA Gelar Aksi Penggalangan Dana

Bogordaily.net – Pada akhir tahun 2021, Indonesia dihadapkan oleh serangkaian yang membawa duka serta kerugian mendalam bagi masyarakat. Beberapa bencana tersebut antara lain, banjir, gempa bumi, tanah longsor, cuaca ekstrem, dan gunung meletus.

Berdasarkan data yang dipaparkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui laman Instagram-nya, per tanggal 19 Desember 2021, telah terjadi bencana gempa bumi Flores bermagnitudo 7,4 yang berdampak di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar dan sekitarnya.

selaku organisasi mahasiswa di Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia yang terhadap realitas dan masalah sosial, turut melakukan aksi galang dana guna membantu para korban yang terdampak bencana, mengingat hingga saat ini masih ada 16.593 warga yang mengungsi karena masih khawatir dan cemas dengan gempa bumi susulan.

Ketua , Moh Fachry Thiflu Dzaki berharap seluruh anggota dan kader PMII UNUSIA turut andil dan berkontribusi untuk membantu masyarakat yang terkena .

“Saya berharap seluruh anggota dan kader PMII khususnya di ikut serta andil dan terhadap masyarakat yang terdampak ,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa mahasiswa itu tidak hanya mengkritik pemerintah tapi juga peduli terhadap masyarakat yang terdampak bencana.

“Mahasiswa itu bukan hanya demo mengkritik pemerintah saja, tapi mahasiswa itu peduli terhadap masyarakat yang terdampak bencana mengingat banyaknya korban dampak dari tersebut” tegasnya.

Kader , Muhammad Zainul Mustova menyampaikan penggalangan pertama ini berhasil terkumpul Rp.861.500,00 dan mudah-mudahan akan berkelanjutan.

“Alhamdulillah penggalan pertama ini terkumpul Rp. 861.500,00 dan akan kita lanjutkan esok hari mengingat sudah mulai larut malam,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here