Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorPemdes Sukawening Betonisasi Jalan Desa dengan Program Samisade

Pemdes Sukawening Betonisasi Jalan Desa dengan Program Samisade

Bogordaily.net — Pemrintah merealisasikan Program untuk pembangunan jala desa dengan yang digunakan warga sebagai mobilitas sehari hari baik untuk anak sekolah, mengangkut hasil pertanian yang menghubungkan antar kampung.

“Kegiatan hari ini terkait program ini yang kita laksanakan merupakan tahap kedua. Adapun untuk tahap pertama sudah kita laksanakan pada bulan kemarin,” kata Kades Sukawening Jarkasih, Kamis 9 Desember 2021.

Jarkasih menambahkan, untuk tahap kedua ini menghubungkan dari Kampung Ciboboran ke Kampung Cibeurem Impres RW 01 dan RW 03.

“Dengan panjang ini panjangnya 650 meter, lebar variatif 4 sampai 5 meter dan tinggi 15 cm,” kata Jarkasih.

Lebih lanjut Jarkasih mengatakan, pembangunan untuk itu mendapat 700 juta, dan memilih titik tersebut karena lokasi itu sangat vital untuk kepentingan masyarakat.

“Kenapa dilaksanakan di sana karena lokasi itu menghubungkan dua wilayah ini sangat vital, karena apa ?, di Cibeureum impres itu ada gedung SD Cilubang 2 itu murid muridnya terdiri tiga dusun; dusun 1 Ciboboran dusun 3 Cibeurem impres dan Cibeureum Kalong,” jelasnya.

Apalagi masih kata Jarkasih dari seratus persen, hampir tujuh puluh persennya masyarakat di sana berpenghasilan dari pertanian.

“Jalan tersebut juga dibetonisasi karena ini sangat penting untuk menujang perekonomian masyarakat karena dari 100 itu 70 persen masyarakat berpenghasilan dari hasil pertanian,”katanya.

Kades Jarkasih berharap dibangun jalan tersebut dengan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan ketika sudah selesai dan bisa dilalui masyarakat bisa merawatnya.

“Dan juga masyarakat bisa sadar pajak karena setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah baik pemeritah kabupaten, provinsi itu bersumber dari pajak masyarakat dari itu berharap masyarakat agar patuh wajib pajaknya,”pungkasnya. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here