Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorPemeritah Kecamatan Tenjolaya Raih Penghargaan Vaksin Tertinggi di Kabupaten Bogor

Pemeritah Kecamatan Tenjolaya Raih Penghargaan Vaksin Tertinggi di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net— Capaian vaksinasi Kecamatan Tenjolaya se Kebupaten Bogor, Gugus Tugas Kabupaten Bogor berikan kepada Pemerintah Kecamatan Tenjolaya saat acara Reflesi Akhir Tahun 2021 di Pemda Kabupaten Bogor, Rabu malam 29 Desember 2021.

Menurut akun Puskesmas di Kecamatan Tenjolaya yaitu 79,35 sedangkan untuk akun gabungan TNI Polri dan Puskesmas mencapai 92,3 persen dengan total warga yang sudah tervaksin 63, 546 orang vaksin pertama dan kedua.

Camat Tenjolaya Farid Ma'ruf mengatakan mengucapkan rasa syukur kepada semua pihak , Puskesmas , Polsek, Koramil dan masyarakat yang telah bekerja keras selama setahun bersama-sama melawan pandemi Covid dengan melaksanakan vaksinasi sehingga tebentuknya herd immunity masyarakat Kecamatan Tenjolaya .

“Ini hasil kerja keras bersama-sama tim sehingga Kecamatan Tenjolaya mendapatkan capaian vaksinasi ,”kata Farid Maruf, 30 Desember 2021.

Farid Ma'ruf mengatakan, ia sebelumnya tidak menyangka. Pasalnya saat itu Kecamatan Tenjolaya berada jauh dari kecamatan yang lain di Kabupaten Bogor.

“Awalnya Kecamatan Tenjolaya berada di bawah , namun setelah merubah pola vaksinasi akhirnya menjadi yang tertinggi di Kabupaten Bogor,”katanya.

Farid mengatakan strategi yang diterapkan sehingga capaian vaksinasi tercapai yaitu dengan strategi mobilisasi yang efektif, dan sosialisasi yang terus digencarkan kepada masyarakat.

“Kita laksanakan vaksin disetiap desa, bahkan secara dor to dor di tujuh desa,”katanya.

Tidak hanya capaian vaksinasi yang tertinggi, Bupati juga memberikan kepada Kepala Puskesmas Tenjolaya dr Sahar berkat dedikasi dan perjuangan sehingga ia mendapatkan .

“Ini kerja keras semua pihak bukan hanya saja jadi ini sebagian motivasi untuk lebih semangat untuk meningkatkan her immunity.”pungkasnya. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here