Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Bangun 50 Huntap Bagi Warga Terdampak Pergeseran Tanah

Pemkab Bogor Bangun 50 Huntap Bagi Warga Terdampak Pergeseran Tanah

Bogordaily.net – Puluhan unit () telah dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk warga yang terdampak bencana di , RT 04/RW 03, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, pada Senin 20 Desember 2021.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Bupati Bogor Ade Yasin, ia mengaku bahwa, pihaknya telah membangun sebanyak 50 unit akibat dari adanya .

“Sebanyak 50 unit sudah jadi dan alhamdulilah pelaksanaan pembangunannya sangat cepat hanya beberapa hari saja. Memang harus di kerjakan cepat dan alhamdulilah sudah di huni juga walaupun hanya sementara,” kata Ade Yasin

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Bogor tersebut mengatakan bahwa, sebelumnya pihaknya melakukan rencana relokasi pembangunan terlebih dahulu.

“Jadi kita menunggu kajian dulu sementara ini dan mudah mudahan warga mau di relokasi dengan lahan kemungkinan sekitar 1,5 hektar dan sementara kita kaji terlebih dahulu relokasi ini,” tambahnya.

Pembangunan () yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor telah menelan biaya senilai ratusan juta rupiah.

“Jadi pembangunan ini kita sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp 745 juta rupiah dari 50 unit yang telah di bangun,” pungkasnya. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here