Wednesday, 17 April 2024
HomeKabupaten BogorPengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua Gelar Raker

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua Gelar Raker

Bogordaily.net – Pengurus Karang Taruna (PKT) Melaksanakan (Raker) di Hotel Prioritas Cibeureum Puncak Bogor pada Sabtu 1 Desember 2021.

dilakukan untuk terwujudnya sinergitas program dengan kebijakan pemerintah, karena posisi Karang Taruna sebagai mitra pemerintahan dalam upanya penanganan masalah sosial.

Dalam agenda raker tersebut hadir H. Cecep Gogom S.Ag. M. Pd. Selaku Pembina Teknis Karang Taruna Kecamatan sekaligus anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Bidang Kesejahteraan Rakyat, hadir pula perwakilan Karang Taruna Kabupaten Bogor Irfan Derajat selaku ketua dan M. Ramdani sebagai wakil ketua.

“Karang Taruna dibawah naungan Camat Cisarua dan di bawah komando Kabupaten Inshaa Allah bersinergi dengan jajaran instansi pemerintah dalam menjalankan tugas keamanahan sosial dilingkungan masyarakat, kita tahu bahwa posisi Karang Taruna itu bagian dari PSKS (Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial) bukan (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial). Maka dari itu Karang Taruna harus hadir di tengah masyarakat menjadi sebuah solutif,” ucap Ketua Karang Taruna Kecamatan Cisarua, Saeful Rizal S. Pd.

Ia berharap pada ini setiap koordinator seksi bidang dapat menyampaikan gagasan dan mengkoordinasikannya dengan baik, sehingga ide yang dimunculkan bisa dikerjakan sesuai dengan apa yang di harapkan dan pada akhirnya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,

Pengurus Karang Taruna

Lanjutnya, ia tidak berkenan jika segala sesuatu diambil alih hanya oleh seorang Ketua Karang Taruna karena yang diinginkannya adalah kemajuan bersama, dengan memberikan ruang bagi potensi yang dimiki oleh jajaran pengurus.

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua mengusung tema “Melalui Ide Gagasan Kreatifitas dan Eksistensi Pemuda-Pemudi Kita Wujudkan Pancakarsa Untuk Cisarua Juara.

“Tujuannya adalah lebih menggali potensi yang sudah ada lalu mengembangkan bagaimana pemuda bisa eksis dalam sosial kemasyarakatan tentunya berkaitan juga dengan kesejahteraan masyarakat kecamatan Cisarua,” ungkap Musa Hendiansyah Wakil Ketua 1.

H. Cecep Gogom S. Ag. M. Pd. Pembina Teknis Karang Taruna Kec. Cisarua mengapresiasi pada kegiatan yang di gelar oleh sahabat-sahabat Karang Taruna.

Pengurus Karang Taruna

“Semoga yang dilaksanakan benar-benar bisa membuat progress juga estimasi penganggaran dan program-program yang lebih bermanfaat umumnya bagi masyarakat khususnya kepemudaan,” ujarnya.

Tambahnya, ia akan menampung semua aspirasi menjadikan sebuah masukan untuk di pokir (pokok pikiran) ataupun untuk di reses legislatif yang tahun ini.

“Alhamdulillah reses sidang ke satu 2021-2022 akan kami laksanakan tentunya program dari Karang Taruna Kecamatan Cisarua ada beberapa yang bisa kita follow up kedepannya sehingga kami bisa membantu untuk lebih sinergi lagi,” pungkasnya.

Sesi akhir dari kegiatan in adalah pemaparan program-program setiap seksi bidang yang diawali oleh Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Bidang Usaha Kesejahteraan Sosial, Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi Kreatif, Bidang Olah Raga dan Seni Budaya.

Lalu, Bidang Lingkungan Hidup dan Kepariwisataan, Bidang Humas dan Kerjasama Antar Lembaga, Bidang Peranan Pemberdayaan Pemudi, Bidang Rohani dan Pembinaan Mental.

Semua seksi bidang memaparkan program-programnya secara bergantian, berjalan dengan lancar dan cukup baik.

Lebih lanjut, kegiatan ini menjadi awal Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua untuk melangkah melaksanakan program kerja.

Karena jika organisasi tidak ada tentunya tidak akan mengetahui arah organisasi akan dibawa kemana, program apa yang mau dilaksanakan, visi apa yang akan di capai.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here