Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua Gelar Raker

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

Kabupaten Bogor · 2 Des 2021 17:27 WIB

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua Gelar Raker


 Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua Gelar Raker Perbesar

Bogordaily.net – Pengurus Karang Taruna (PKT) Melaksanakan rapat kerja (Raker) di Hotel Prioritas Cibeureum Cisarua Puncak Bogor pada Sabtu 1 Desember 2021.

Rapat kerja dilakukan untuk terwujudnya sinergitas program dengan kebijakan pemerintah, karena posisi Karang Taruna sebagai mitra pemerintahan dalam upanya penanganan masalah sosial.

Dalam agenda raker tersebut hadir H. Cecep Gogom S.Ag. M. Pd. Selaku Pembina Teknis Karang Taruna Kecamatan Cisarua sekaligus anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Bidang Kesejahteraan Rakyat, hadir pula perwakilan Karang Taruna Kabupaten Bogor Irfan Derajat selaku ketua dan M. Ramdani sebagai wakil ketua.

“Karang Taruna dibawah naungan Camat Cisarua dan di bawah komando Kabupaten Inshaa Allah bersinergi dengan jajaran instansi pemerintah dalam menjalankan tugas keamanahan sosial dilingkungan masyarakat, kita tahu bahwa posisi Karang Taruna itu bagian dari PSKS (Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial) bukan PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial). Maka dari itu Karang Taruna harus hadir di tengah masyarakat menjadi sebuah solutif,” ucap Ketua Karang Taruna Kecamatan Cisarua, Saeful Rizal S. Pd.

Ia berharap pada rapat kerja ini setiap koordinator seksi bidang dapat menyampaikan gagasan dan mengkoordinasikannya dengan baik, sehingga ide yang dimunculkan bisa dikerjakan sesuai dengan apa yang di harapkan dan pada akhirnya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,

Pengurus Karang Taruna

Lanjutnya, ia tidak berkenan jika segala sesuatu diambil alih hanya oleh seorang Ketua Karang Taruna karena yang diinginkannya adalah kemajuan bersama, dengan memberikan ruang bagi potensi yang dimiki oleh jajaran pengurus.

Rapat Kerja Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua mengusung tema “Melalui Ide Gagasan Kreatifitas dan Eksistensi Pemuda-Pemudi Kita Wujudkan Pancakarsa Untuk Cisarua Juara.

“Tujuannya adalah lebih menggali potensi yang sudah ada lalu mengembangkan bagaimana pemuda bisa eksis dalam sosial kemasyarakatan tentunya berkaitan juga dengan kesejahteraan masyarakat kecamatan Cisarua,” ungkap Musa Hendiansyah Wakil Ketua 1.

H. Cecep Gogom S. Ag. M. Pd. Pembina Teknis Karang Taruna Kec. Cisarua mengapresiasi pada kegiatan rapat kerja yang di gelar oleh sahabat-sahabat Karang Taruna.

Pengurus Karang Taruna

“Semoga rapat kerja yang dilaksanakan benar-benar bisa membuat progress juga estimasi penganggaran dan program-program yang lebih bermanfaat umumnya bagi masyarakat khususnya kepemudaan,” ujarnya.

Tambahnya, ia akan menampung semua aspirasi menjadikan sebuah masukan untuk di pokir (pokok pikiran) ataupun untuk di reses legislatif yang tahun ini.

“Alhamdulillah reses sidang ke satu 2021-2022 akan kami laksanakan tentunya program dari Karang Taruna Kecamatan Cisarua ada beberapa yang bisa kita follow up kedepannya sehingga kami bisa membantu untuk lebih sinergi lagi,” pungkasnya.

Sesi akhir dari kegiatan in adalah pemaparan program-program setiap seksi bidang yang diawali oleh Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Bidang Usaha Kesejahteraan Sosial, Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi Kreatif, Bidang Olah Raga dan Seni Budaya.

Lalu, Bidang Lingkungan Hidup dan Kepariwisataan, Bidang Humas dan Kerjasama Antar Lembaga, Bidang Peranan Pemberdayaan Pemudi, Bidang Rohani dan Pembinaan Mental.

Semua seksi bidang memaparkan program-programnya secara bergantian, berjalan dengan lancar dan cukup baik.

Lebih lanjut, kegiatan ini menjadi awal Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua untuk melangkah melaksanakan program kerja.

Karena jika organisasi tidak ada rapat kerja tentunya tidak akan mengetahui arah organisasi akan dibawa kemana, program apa yang mau dilaksanakan, visi apa yang akan di capai.***

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Polemik Lahan di Sentul City, Diduga Ada Oknum Dibalik Warga yang Masih Keberatan

28 Januari 2022 - 23:34 WIB

Polemik

Bocah 11 Tahun di Parungpanjang Tersambar Petir Usai Memancing

28 Januari 2022 - 23:16 WIB

Tersambar

Demi Memaksimalkan Pelayanan Publik, Pemkab Gelontorkan 25 Miliar

28 Januari 2022 - 21:25 WIB

25 Miliar

Tembus 283 per Hari Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor

28 Januari 2022 - 19:45 WIB

283

DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut

28 Januari 2022 - 15:44 WIB

situ Citongtut

Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung

28 Januari 2022 - 15:23 WIB

25 Miliar
Trending di Kabupaten Bogor