Peringati Hari Ibu, Pemkab Bogor Gelar Bazar UMKM dan Donor Darah

Menu

Mode Gelap
Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka Diduga Nikah Sirih, Viral Tersebar Buku Nikah Al Ghazali dan Pacar

Kabupaten Bogor · 16 Des 2021 20:28 WIB

Peringati Hari Ibu, Pemkab Bogor Gelar Bazar UMKM dan Donor Darah


 DP3AP2KB Kabupaten Bogor, membuka rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu tahun 2021, berupa donor darah, di Kantor DP3AP2KB, Cibinong, Kamis 16 Desember 2021.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

DP3AP2KB Kabupaten Bogor, membuka rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu tahun 2021, berupa donor darah, di Kantor DP3AP2KB, Cibinong, Kamis 16 Desember 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Pemkab Bogor melalui Dinas Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor, membuka rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu tahun 2021, berupa bazar UMKM dan donor darah, di Kantor DP3AP2KB, Cibinong, Kamis 16 Desember 2021.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah hadir menimba ilmu ke Kabupaten Bogor, kunjungan tersebut dalam rangka mempelajari mengenai pemberdayaan perempuan dan UMKM di Kabupaten Bogor.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala DP3AP2KB, Nurhayati, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor, Lilis Hayatun Nafsiah, Sekretaris Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bogor.

Bazar umkm

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Nurhayati mengatakan, hari ini membuka rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ibu tingkat Kabupaten Bogor.

Dengan melaksanakan bazar UMKM dan menggelar donor darah, ia juga ucapkan selamat datang Ibu Wakil Bupati Seruyan dari kalimantan sudah ingin bersilaturahmi.

“Pada hari ini kami memamerkan sebagian kecil produk UMKM Kabupaten Bogor, karena banyak sekali potensi UMKM yang dimiliki Kabupaten Bogor, jika semua hadir tempatnya tidak akan menampung. Selanjutnya kami menyelenggarakan donor darah dengan target sekitar 150 kantong. Ke depan masih dalam rangkaian Hari Ibu ada pula kegiatan-kegiatan yang bertemakan pemberdayaan perempuan,” kata Nurhayati.

Tujuannya, ungkap Nurhayati, yakni mewujudkan pembangunan kesetaraan gender, membangun kesadaran akan pentingnya kerja nyata, kerja kolaborasi dari semua pihak dalam mendorong kemajuan perempuan di Indonesia. Perempuan berdaya, anak terlindungi, Indonesia jaya.

“Perempuan harus cepat beradaptasi dengan segala perubahan dan perkembangan zaman. Menjadi wirausahawan di bidang UMKM merupakan salah satu pilihan, bagaimana perempuan berkontribusi dan mengelola kemampuan diri, meningkatkan kesejahteraan keluarga, bermanfaat untuk sekitar,” tandas Nurhayati.

Wakil Bupati Seruyan, Iswanti, menjelaskan, atas nama Pemerintah Kabupaten Seruyan, mengucapkan terima kasih telah diterima di Kabupaten Bogor.

“Senang sekali saya bisa hadir disini untuk menimba ilmu dan membawanya ke Kabupaten Seruyan. Kabupaten Seruyan itu di Kalimantan Tengah, hasil pemekaran dari Kabupaten Kotawaringin Timur, dari Sampit ke Seruyan ditempuh jalan darat sekitar 3 jam. Kabupaten Seruyan adalah tanah kelahiran saya, dan saya ingin mengabdi untuk Kabupaten Seruyan,” ungkapnya.

Bazar umkm

“Saya harapkan dalam memperingati Hari Ibu, khususnya para kaum perempuan bisa lebih semangat lagi berkarya. Namun tentunya tidak melupakan kodrat kita sebagai kaum perempuan. Sebagai perempuan saya juga ingin bagaimana meningkatkan UMKM yang ada di Kabupaten Seruyan,” ujar Iswanti.

Iswanti menambahkan, oleh karena itu saya ingin belajar dari Kabupaten Bogor, karena tentunya kami punya banyak kekurangan karena merupakan kabupaten pemekaran.

“Jadi saya ingin meniru apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor, agar bisa dibawa dan diterapkan di Kabupaten Seruyan,” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Curhat Pedagang Pasar Cibinong Usai Dapat Bantuan dari Jokowi

17 Mei 2022 - 23:59 WIB

Presiden Jokowi ke Pasar Cibinong, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Bilang Begini

17 Mei 2022 - 21:51 WIB

Dapat Bantuan Dari Presiden Jokowi, Ini Kata Para Pedagang di Pasar Cibinong

17 Mei 2022 - 21:11 WIB

pedagang pasar Cibinong

Dorong Pengembangan Produk Unggulan, Forum UMKM Kecamatan Rancabungur Data Para Pelaku UMKM

17 Mei 2022 - 19:10 WIB

Kecamatan Rancabungur

Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong

17 Mei 2022 - 17:58 WIB

Jokowi di Cibinong

Pemerintah Kecamatan Parung Panjang Bogor Perbaiki Jalan Berlubang

17 Mei 2022 - 16:20 WIB

Trending di Kabupaten Bogor