Friday, 18 October 2024
HomeKota BogorPKSSB Kota Bogor Gelar Donor Darah Thalasemia, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor...

PKSSB Kota Bogor Gelar Donor Darah Thalasemia, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Acungkan Jempol

Bogordaily.net – Organisasi Masyarakat (Ormas) Perkumpulan Keluargo Sekundang Setungguan Bengkulu (PKSSB) bersama PMI menggelar donor darah untuk Thalesemia yang ke 5 di Perum Bumi Citra Kencana Ruko B 04, RT02/RW07, Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu 19 Desember 2021.

Dalam kegiatan donor darah Thalasemia ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin, Perwakilan dari RSUD Kota Bogor Husnah Maryati, Pendiri Popti Bogor Iwan Arif Budiman, Lurah Kencana Muslim, serta Babinsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kencana dan Ketua RT/RW.

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin menyampaikan, mewakili DPRD Kota Bogor tentunya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada ormas PKSSB.

“Saya melihat PKSSB sudah melakukan kegiatan sosial donor darah sebanyak lima kali dan ini bukan musiman saja, tapi bentuk nyata membantu masyarakat yang terkena penyakit Thalesemia,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin.

PKSSB

Politisi dari partai Gerindra tersebut menambahkan, bagi pendonor darah Thalesemia mudah-mudahan di berikan pahala.

“Karena nyawa manusia yang anda selamatkan. Ini akan kita support terus kegiatan donor darah,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP PKSSB Tanedi menambahkan, semoga kegiatan yang dilakukan PKSSB ini dapat membantu bagi penderita Thalesemia Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Untuk kegiatan donor darah ini, kata Ketua Umum PKSBB, sudah menjadi program organisasi PKSSB Kota Bogor tiga Bulan sekali yang bekerja sama dengan POPTI Kota Bogor, PMI Kota Bogor dan RSUD Kota Bogor.

“Semoga kedepannya para pendonor untuk tetap mendonorkan darahnya. dan untuk Pemerintah Kota Bogor untuk mendukung kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Kencana Muslim mengatakan, kegiatan PKSBB Bengkulu selama ini selalu bergerak di bidang sosial, diantaranya donor darah yang sudah dilakukan kesekian kalinya untuk penderita Thalasemia.

“Kegiatan ini sangat membantu sekali bagi saudara-saudara kita pengidap Thalasemia yang membutuhkan transfusi darah,” katanya.

Muslim berharap, semoga kegiatan ini akan terus berlanjut rutin dan menjadi motivator bagi warga sekitar untuk ikut berempati terhadap saudara-saudara yang pengidap Thalasemia dan yang membutuhkan darah. (Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here