Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorRampung, Foodcourt Sempur Siap Tampung 120 Pedagang Kaki Lima

Rampung, Foodcourt Sempur Siap Tampung 120 Pedagang Kaki Lima

Bogordaily.net akhirnya telah rampung dan siap tampung 120 Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Sempur, Kecamatan Bogor, Kota Bogor, Rabu 22 Desember 2021.

Pembangunan foodcourt ini berasal dari dana Corporate Social Responsibility atau dari yang diperuntukan bagi relokasi para PKL.

mengatakan, dapat menampung di kawasan Sempur. Setelah pembangunan selesai, seluruh PKL yang sudah terdata dan terverifikasi oleh Kelurahan Sempur, langsung menempati lokasi Foodcourt.

Untuk operasionalnya, Wahid menjelaskan, pedagang dibagi 2 shift, ada yang berjualan pagi hingga sore, dan sore hingga malam.

foodcourt sempur

“120 pedagang yang menempati Foodcourt ini dibagi 2 shift. Untuk shift pagi dari mulai pukul 06.00 sampai 16.00, dan shift 2 dari pukul 16.00 sampai 22.00 WIB. Semua PKL di kawasan Sempur ini sudah diakomodir dan masuk ke Foodcourt,” kata .

Terkait penbangunan dilaksanakan oleh vendor dari . Untuk pengelolaan Foodcourt ini oleh Koperasi Talas Kasohor Sempur.

Wahid berharap dengan dibangunnya , pendapatan para PKL bisa meningkat, sekarang naik satu digit. Dari awal tidak memiliki kios, sekarang PKL sudah memiliki kios dan PKL sudah masuk kategori UMKM.

Tidak ada biaya apapun bagi relokasi PKL masuk ke Foodcourt ini, hanya service cas untuk kebersihan, air dan listrik. Untuk PAD kedepan di sektor PKL ini, menjadi tugas Bapenda dan Dinas Koperasi UMKM.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT. Mayora yang sudah membangunkan Foodcourt untuk menampung PKL di Sempur. Sehingga PKL semakin nyaman dan rapi,” ucapnya.

Sementara, pengawas Koperasi Talas Kasohor Sempur, M Nuryadi mengucapkan terima kasih dan kegembiraan atas dibangunkannya fasilitas memadai .

foodcourt sempur

Pedagang selama ini menanti dan menunggu Pemkot Bogor untuk dibangunkan tempat representatif bagi PKL. Setelah adanya bangunan ini, pedagang berharap agar lapangan Sempur bisa segera dibuka karena untuk menarik pengunjung, supaya ramai.

“Alhamdulilah pedagang di Sempur ini sudah memiliki tempat yang layak, setelah puluhan tahun berharap fasilitas memadai seperti Foodcourt ini. Seluruh pedagang disini merupakan anggota koperasi, dan dengan Foodcourt ini, pedagang tidak akan ada yang berjualan di tempat lain, tapi semuanya masuk kesini. Kami ucapkan terima kasih ke Pemkot Bogor dan PT. Mayora yang sudah menyediakan tempat nyaman dan refresentatif bagi pedagang di Sempur ini,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here