Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaRektor IPB Arif Satria Resmi Menjabat Ketua Umum ICMI Periode 2021-2026

Rektor IPB Arif Satria Resmi Menjabat Ketua Umum ICMI Periode 2021-2026

Bogordaily.net, Prof. resmi menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) untuk periode 2021-2026. Ia terpilih dalam Muktamar VII ICMI di Hotel Asrilia Bandung pada Senin 6 Desember 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung dan resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin yang juga Ketua Dewan Penasehat ICMI.

Sebelumnya menjabat sebagai Ketua ICMI Orwilsus Bogor. Dan ia kini menjadi se-Indonesia menggantikan posisi Jimly Asshiddiqie Ketua Umum sebelumnya.

“Prof. Dr. Ir. Arief Satria, , Orwil Bogor, resmi terpilih jadi Ketum ICMI 2021-2026,” ujar Jimly dalam akun twiternya.

Bahkan Jilmy dapat memastikan bahwa, regenerasi dan estafet kepemimpinan di ICMI akan berjalan lancar. Ia meminta ICMI untuk terus berkhidmat bagi umat, bangsa dan Negara.

“Sukses untuk ICMI, terus terus berkhidmat untuk umat, bangsa dan Negara,” tambahnya.

Muktamar tersebut dihadiri 450 orang dari pengurus ICMI Pusat, Badan Otonom ICMI Pusat, utusan Organisasi Wilayah (Orwil) dalam dan luar negeri, dan utusan seluruh Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Lalu, turut hadir juga Ketua Dewan Kehormatan ICMI, Jusuf Kalla, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Sebelum pemilihan, mengatakan bahwa, ICMI kedepannya harus siap menghadapi kondisi di era disrupsi.

“Kita harus bersama-sama menghadapi tantangan Dunia baru,” kata saat Muktamar VII ICMI.

terpilih menjadi dengan dukungan 206 suara, mengalahkan Andi Azhar dengan 101 suara, Andi Yuliani Paris 97 suara, dan Ilham Habibie 201 suara.

Selain itu, Ismail Naichu mendapat 37 suara, Muhamad Jafar Hafsah 102 suara, M. Najib 143 suara, Sri Astuti 35 suara, Tengku A Sani 79 suara, dan Zulkifli Hasan 140 suara.

Muktamar dengan tema “Membangun Indonesia Bermartabat Menuju Indonesia Emas” di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung resmi dibuka pada sabtu 4 Desember 2021.

Agenda Muktamar diantaranya menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus ICMI Pusat periode 2015-2021. Dan menetapkan garis besar program kerja, pedoman pokok, kebijakan Organisasi ICMI, dan memilih Majelis Pengurus ICMI. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here