Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorSah! Pengurus HMI Komisariat Hukum Resmi Dilantik

Sah! Pengurus HMI Komisariat Hukum Resmi Dilantik

Bogordaily.net – Pengurus Komisariat Hukum Cabang Kota Bogor periode 2021-2022 resmi dilantik di Gedung DPRD Kota Bogor, Senin 20 Desember 2021.

Acara ini mengusung tema “ Back To Campus; Gerakan Intelektual Komisariat Hukum Dalam Realitas Kekinian”.

Ketua Umum Komisariat Hukum Cabang Kota Bogor periode 2021-2022, Moeltazam dalam sambutannya mengungkapkan, ini adalah pondasi dasar dalam menghidupkan kembali produktifitas kader-kader melalui perkaderan formal, non formal dan informal .

“Di momentum ini, merupakan langkah awal bagi kami selaku pengurus komisariat yang akan senantiasa terlibat hadir dengan cara-cara kreatif, progresif, responsif terhadap problematika kemahasiswaan, kepemudaaan dan tentunya umat dan bangsa,” katanya.

“Hal demikian yang harus ditanamkan sejak dini bagi kita kader supaya tak tergerus oleh perkembangan zaman, oleh karenanya Back To Campus solusinya,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengajak kepada seluruh kader agar selalu solid dan komitmen akan terus aktif dalam memajukan organisasi selaras dengan Pedoman Perkaderan.

“Semoga kita semua diberikan kekuatan oleh yang Maha Kuasa untuk terciptanya insan cita juga masyarakat cita, maka dari itu solidaritas adalah senjata yang harus kita rakit bersama,” harap Moeltazam yang juga alumni Senior Course BPL Cabang Jaktim itu.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Cabang Kota Bogor, Herdiansyah Iskandar mengatakan, hari ini akan menjadi catatan sejarah di masa yang akan datang, pasalnya misi besar yang digagas oleh Master Moeltazam ini sangat menarik.

“Menarik akan gagasan yang dibawa oleh Cak Moel serta kawan-kawan, tentunya ini akan menjadi catatan sejarah bahwa Himpunan Mahasiswa Islam  bukanlah orang asing atau disingkan karena kampus adalah rumah kita dan HMI adalah kita,” paparnya.

Selain itu, Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor berpesan kepada seluruh pengurus HMI Komisariat Hukum untuk peka terhadap fenomena kekinian khususnya persoalan hukum.

“Sebagai insan hukum, kita semua harus peka terhadap persoalan hukum dinegeri kita, kalau bisa turun langsung membantu masyarakat dalam problematika yang dihadapi, karena terkadang teori dan praktik dilapangan itu berbeda, makanya kita harus responsif sebagaimana sambutan Cak Moel di awal,” tegas alumni FH UIKA dan senior HMI Komisariat Hukum itu.

“Sekali lagi selamat dilantik adinda-adindaku, jangan hanya sampai di sini, jalan terus, lahap-lahap terhadap ilmu, nikmati prosesnya. Yakin Usaha Sampai,” tandasnya.

Turut hadir Wakil Dekan FH UIKA Dr. ibrahim Fajri, SH.,ME.I, Seketaris Dewan Kota Bogor Boris Derussaman, LBH UIKA Arafat Nasrullah, SH, Ketum PB INSPIRA Rizki Fathul Hakim, Ketua KNPI Cibungbulang Amarullah Surbakti, Ketua DPD Mapancas Fathullah dan jajaran OKP intra-ekstra kampus.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here