Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorSebanyak 365 Anak Lakukan Vaksinasi Cinta Tanah Air

Sebanyak 365 Anak Lakukan Vaksinasi Cinta Tanah Air

Bogordaily.net – Danrem 061 Suryakencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi didampingi / Kolonel Inf Roby Bulan melakukan peninjauan dan pengecekan cegah Covid-19 bagi anak usia 6 – 11 tahun di wilayah Kodim 0606/.

Pada pengecekan vaksinasi dimulai dari SDN 2 Pengadilan Jalan Gedong Sawah, RT02/RW01, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, , dengan target vaksinasi berjumlah , Kamis 16 Desember 2021.

Danrem 061/ SK Brigjen TNI Achmad Fauzi menyampaikan, saat ini masuk di level 1, semuanya pencapaian yang luar biasa berkat sinergitas semua unsur, baik dari TNI, Polri, Pemerintah , Wali Kota Bogor, unsur Forkopimda, Lurah, RW/RT serta Babinsa dan Babinkamtibmas.
Semua unsur itu bersama-sama bahu membahu dalam penanganan Covid 19, sehingga Kota Bogor masuk ke Level 1.

“Hari ini kita laksanakan vaksinasi anak-anak usia 6 – 11 tahun, dan kita namakan dari Sabang sampai Merauke dari pulau Miangas sampai pulau Rote harus sehat walafiat terutama anak-anakku yang masih di sekolah dasar,” kata Danrem 061/ SK Brigjen TNI Achmad Fauzi.

Brigjen TNI Achmad Fauzi juga mengatakan, laksanakan vaksinasi dengan baik, ikuti petunjuk dari panitia serta dokter, vaksin itu aman, sehat dan tidak sakit, semuanya ini untuk kesehatan tidak usah takut dan jangan ragu-ragu.

“Ini untuk kesehatan kita bersama untuk bersama-sama untuk Indonesia sehat, Indonesia tangguh itu yang ingin kita capai,” jelasnya.

Kedepannya, masih kata Achmad Fauzi, pendidikan tatap muka bisa dilaksanakan di semua wilayah, dan Kota Bogor yang terpilih untuk melaksanakan vaksinasi usia 6- 11 tahun yang sudah masuk dalam persyaratan dengan capaian dosis Pertama sudah 70 persen.

“Kota Bogor totalitas capaian vaksinasi sudah mencapai 90 persen, dan untuk lansia diatas 78 persen. Hari ini direncanakan peserta vaksinasi di SDN Pengadilan 2 sebanyak 365 siswa,” ungkapnya.

Sementara itu, /Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan menuturkan, untuk vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun, pihaknya mengikuti jadwal yang sudah atur oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor.

“Vaksinasi anak ini masih menggunakan sistem sentra. Namun, untuk orang dewasa kita gunakan sistem sentra dan mobile supaya target pencapaian bisa 100 persen,” terangnya.

Perlu diketahui, anak-anak yang sudah melaksanakan vaksinasi di ajak berkeliling wisata menaiki Panser Anoa dengan rute Jalan Gedong Sawah – Jalan Ir Juanda – Jalan Pengadilan.(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here