Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSelain Olagraga dan Diet, Akupuntur Juga Bisa Hindari Obesitas

Selain Olagraga dan Diet, Akupuntur Juga Bisa Hindari Obesitas

Bogordaily.net – Berat badan berlebihan tidak hanya mempengaruhi kesehatan secara keseluruhan, baik fisik maupun mental. Karena itu, orang yang ini perlu menurunkan berat badannya.

Sejauh ini, manajemen asupan makanan dan rutin adalah cara yang sehat untuk menurunkan berat badan.

Tapi, gaya hidup yang serba instan sekarang ini dan perubahan yang disebabkan oleh hal itu bisa menyebabkan frustasi, stres dan drainase mental.

Sedangkan, semua faktor-faktor itu bisa mempengaruhi berat badan seseorang secara keseluruhan.

Karena, stres bisa menyebabkan stres makanan dan kondisi emosional yang buruk sehingga menyebabkan kenaikan berat badan. Sehingga penting untuk mencari tahu penyebabnya.

Setelah Anda mengidentifikasi akar penyebab kenaikan berat badan, misalnya disebabkan oleh stres mental atau emosional.

Anda harus melakukan beberapa cara untuk mengatasinya dengan melakukan . Selain itu, Anda juga bisa melakukan .

adalah pengobatan tradisional dari China yang telah terbukti efektif dalam mengelola dan mengurangi stres, meningkatkan pencernaan, dan mengoptimalkan metabolisme.

Mengutip suara.com, berikut ini dilansir dari Times of India, lima titik yang bisa membantu menurunkan berat badan.

1. Sanyinjiao (SP6)

Titik ini terletak tiga inci di bawah tulang pergelangan kaki bagian dalam dan diyakini mempengaruhi organ perut bagian bawah dan sistem saraf parasimpatis.

2. Renzhong (GV26)

Titik ini terletak kurang dari satu inci di bawah tempat lubang hidung bertemu. Titik ini juga disebut ‘filtrum', yang terletak di sepanjang meridian yang mengatur dan diyakini sangat efektif dalam menangani .

3. Xuehai (SP10)
Titik ini terletak di atas tempurung lutut, hampir dua inci dari pusat tubuh, di bagian bawah otot paha. Titik tersebut terletak di sepanjang meridian limpa dan diyakini memiliki efek yang cukup besar pada kadar glukosa darah.

4. Zhongwan (CV12)

Terletak empat inci di atas pusar, titik ini diyakini mempengaruhi organ-organ perut bagian atas, lambung dan usus.

5. Zusanli (ST36)

Titik ini terletak kira-kira tiga inci di bawah tempurung lutut dan satu inci dari tengah tubuh. Titik itu terletak di sepanjang meridian perut dan diyakini mempengaruhi organ-organ perut bagian atas, sistem saraf parasimpatis yang mengontrol pencernaan, dan energi keseluruhan tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here