Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaShin Tae-yong Janji Bawa Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Shin Tae-yong Janji Bawa Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Bogordaily.net – Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia berjanji bakal mengantarkan skuad asuhannya mencapai partai . Meski menyadari bahwa dirinya tak berpengalaman tampil pada turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara tersebut.

“Kami memiliki banyak kesulitan dan tantangan saat menjalani turnamen ini. Saya juga tidak memiliki banyak pengalaman tampil di turnamen seperti Piala AFF,” ungkap Shin, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis 23 Desember 2021.

“Akan tetapi, penting bagi kami untuk bersiap agar mampu mencapai tujuan kami untuk menang dan lolos ke partai final (Piala AFF 2020),” sambung juru taktik berkebangsaan Korea Selatan (Korsel) tersebut.

Sebagaimana diketahui, sendiri memang menjalani kiprah mereka di Piala AFF 2020 dengan performa cukup menjanjikan.

Sempat tak diunggulkan, justru mampu berada di posisi pucuk pada klasemen akhir Grup B Piala AFF 2020.

Skuad berjuluk Garuda tersebut bahkan mampu finis di atas Vietnam yang sejatinya berstatus sebagai tim unggulan.

Tak hanya itu, juga sukses menyingkirkan tim unggulan lainnya, yakni Malaysia usai menang 4-1 di partai pamungkas Grup B Piala AFF 2020.

Pada babak semifinal Piala AFF 2020, pun berhadapan melawan Singapura yang merupakan tuan rumah. Pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020, harus puas bermain imbang 1-1 dengan Singapura.

Sementara laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara melawan Singapura sendiri bakal kembali dilangsungkan di The National Stadium, Sabtu 25 Desember 2021 pada pukul 19.30 WIB. pun diharapkan mampu menang agar bisa melaju ke partai final.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here