Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorSistem One Way Sudah Usang, Budi Setiyadi Minta Inovasi Baru Atasi Kemacetan...

Sistem One Way Sudah Usang, Budi Setiyadi Minta Inovasi Baru Atasi Kemacetan Puncak

Bogordaily.net – Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI mengatakan bahwa, sistem atau satu arah di Jalan Raya Puncak merupakan sistem yang sudah usang.

“Di jalur Puncak satu arah itu waktu saya di Lantas tahun 1985. Sudah lama. Beberapa kali saya rapat dengan BPPTJ soal itu, polanya dari dulu gak berubah,” kata di Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor Kamis 23 Desember 2021.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, harus ada terobosan inovasi baru dari pihak Polres Bogor untuk sistem atau satu arah di kawasan Pucak Bogor.

“Sistem satu arah atau di kawasan Puncak menurutnya saat ini sudah bagus. Percuma kalau insfrastukturnya tidak menunjang. Jadi, harus diperhatikan infrastuktur supaya pemberlakuan atau satu arah dapat maksimal,” tambahnya.

Tak hanya itu, juga turut menyoroti titik kemacetan yang sering terjadi di Kawasan Puncak. Pasalnya, titik kemacetan tersebut sering menjadi biang permasalahan kesemrautan yang terjadi di Jalan Raya Puncak.

“Saya lihat dua titik. Pertama, pertigaan Megamendung, kedua Pasar Cisarua Itu titik kemacetan yang saya soroti,” tambah.

Titik kemacetan tersebut harus segera bisa diatasi secepatnya sambung .

“Pertigaan Megamendung seharusnya dilebarkan. Memang pernah ada pelebaran cuman infrastukturnya itu tidak diperhatikan. Kemudian di Pasar Ciawi. Kemudian titik di Pasar Cisarua, seharusnya pindah saja jangan di situ pasarnya,” pungkasnya. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here