DPRD Kota Bogor Rifki Alaydrus Silaturahmi dengan Relawan Juara

Menu

Mode Gelap
Bansos Tak Tepat Sasaran, Puluhan Emak-emak Geruduk Balai Desa Pacu Adrenalin, Wisata Air Curug Kiara Cocok Jadi Pilihan Yuk Rajin Periksakan Gigi ke RSUD Kota Bogor! Punya Modal Arsitek dan Kepala Daerah, Ridwan Kamil Digadang Jadi Kepala IKN Kota Bogor Terus Lanjutkan Vaksinasi Booster

Tokoh ยท 8 Des 2021 18:33 WIB

Tampung Aspirasi, Komisi IV DPRD Kota Bogor Rifki Alaydrus Silaturahmi dengan Relawan Juara


 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Komisi IV dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Achmad Rifki Alaydrus bertemu dengan Relawan Juara di ruangan fraksi partai PAN lantai 3, Gedung DPRD Kota Bogor, Rabu 8 Desember 2021. (Ibnu/Bogordaily.net) Perbesar

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Komisi IV dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Achmad Rifki Alaydrus bertemu dengan Relawan Juara di ruangan fraksi partai PAN lantai 3, Gedung DPRD Kota Bogor, Rabu 8 Desember 2021. (Ibnu/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Relawan Juara bersilaturahmi bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Komisi IV dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Achmad Rifki Alaydrus di ruangan fraksi partai PAN lantai 3, Gedung DPRD Kota Bogor, Rabu 8 Desember 2021, sekaligus menampung aspirasi relawan juara di wilayah.

“Alhamdulillah, hari ini kebetulan saya tidak ada kegiatan, jadi bisa berkesempatan bersilaturahmi dengan relawan juara se-Kecamatan Bogor Barat, 16 Kelurahan,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Komisi IV dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Achmad Rifki Alaydrus kepada Bogordaily.net.

Habib sapaan akrabnya menyampaikan, di samping silaturahmi juga penguatan relawan kemaparan program untuk yang bisa diberikan kemasyarakatan terkait program-program pemerintah, khususnya yang ada di Komisi IV.

relawan juara

“Fokus saya di kesehatan, advokasi-advokasi kesehatan mulai dari ambulance, kita anter jemput, kita urus administrasi nya, ini kembali lagi ke hak masyarakat, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan,” ujarnya.

Untuk mengoptimalkan di kesehatan, kata Rifki, dirinya juga mempunyai tim juara kesehatan. Ambulance ada 24 jam, itu bukan hanya antar jemput saja, jadi mulai pendampingan, dan administrasi yang tidak paham, yang tidak punya BPJS ia berusaha bagaimana caranya masyarakat berobat gratis.

“Contohnya BPJS masyarakat ada yang off bisa kita arahkan ke jaminan Kota, belum punya BPJS kita yang mengadvokasi yang mengurus bantuan PBJS nya itu,” jelasnya.

Melalui silaturahmi dengan relawan juara juga karena mereka adalah tangan di wilayah.

“Saya kan wakil rakyat mereka, mereka menyampaikan ke saya kesulitan apa saja terkait kesulitan fisik, SDM yang belum dapet intervensi dari pemerintah. jadi tim menginformasikan ke saya seperti PJ penerangannya kurang, itu kita langsung tindak lanjuti ke dinas-dinas terkait,” ucapnya.

Lebih lanjut Politisi dari fraksi PAN menuturkan, selain fokus di kesehatan, dirinya juga memonitoring terkait Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) dan bantuan sosial di Bogor Barat.

“Untuk RLTH ini kita lagi bentuk konsepnya. Kalau dulu ada Program Kerja Masyarakat (Pokmas), dulu setiap dewan diberikan kewenangan untuk membuat pokmas. Sekarang kan semuanya kembali ke Kelurahan dengan aplikasi sahabat,” bebernya.

relawan juara

Dengan bersilaturahmi disini tim-tim relawan juara mencari rumah yang memang harus dibantu dan nanti akan didampingi perjalanan untuk pengajuan dari mulai aplikasi sahabat, setelah masuk di aplikasi sahabat, datanya akan diajukan ke Dinas terkait (Perumkim).

Dengan slogan Juara, jadi dalam segi apapun harus juara, dari segi kesehatannya juara, pembangunannya juara dan SDM di wilayah itu seperti akhlaknya harus juara. (Ibnu Galansa Montazerry)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Punya Modal Arsitek dan Kepala Daerah, Ridwan Kamil Digadang Jadi Kepala IKN

24 Januari 2022 - 10:00 WIB

Arsitek dan Kepala Daerah

Usai Operasi Kanker di AS, SBY Kembali Melukis

23 Januari 2022 - 20:33 WIB

Sepak Terjang Mayjen Agus Subiyanto, Mantan Danrem Suryakencana yang Jadi Wakasad

22 Januari 2022 - 19:26 WIB

Mengenal Sosok Mayjen Maruli Simanjuntak, Menantu Luhut Dulu Paspampres

22 Januari 2022 - 16:14 WIB

Menantu

Dukung Cak Nur, Rizal Ramli: Soeharto Wis Wareg

21 Januari 2022 - 11:42 WIB

Cak Nur

Didesak Oleh Banyak Pihak, Arteria Dahlan Akhirnya Minta Maaf

20 Januari 2022 - 14:11 WIB

Arteria Dahlan akhirnya minta maaf
Trending di Tokoh