Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaTampung Aspirasi, Komisi IV DPRD Kota Bogor Rifki Alaydrus Silaturahmi dengan Relawan...

Tampung Aspirasi, Komisi IV DPRD Kota Bogor Rifki Alaydrus Silaturahmi dengan Relawan Juara

Bogordaily.net – Relawan Juara bersilaturahmi bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, dari fraksi Partai Amanat Nasional (), Achmad Rifki Alaydrus di ruangan fraksi partai lantai 3, Gedung , Rabu 8 Desember 2021, sekaligus menampung aspirasi relawan juara di wilayah.

“Alhamdulillah, hari ini kebetulan saya tidak ada kegiatan, jadi bisa berkesempatan bersilaturahmi dengan relawan juara se-Kecamatan Bogor Barat, 16 Kelurahan,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, dari fraksi Partai Amanat Nasional (), Achmad Rifki Alaydrus kepada Bogordaily.net.

Habib sapaan akrabnya menyampaikan, di samping juga penguatan relawan kemaparan program untuk yang bisa diberikan kemasyarakatan terkait program-program pemerintah, khususnya yang ada di .

relawan juara

“Fokus saya di kesehatan, advokasi-advokasi kesehatan mulai dari ambulance, kita anter jemput, kita urus administrasi nya, ini kembali lagi ke hak masyarakat, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan,” ujarnya.

Untuk mengoptimalkan di kesehatan, kata Rifki, dirinya juga mempunyai tim juara kesehatan. Ambulance ada 24 jam, itu bukan hanya antar jemput saja, jadi mulai pendampingan, dan administrasi yang tidak paham, yang tidak punya BPJS ia berusaha bagaimana caranya masyarakat berobat gratis.

“Contohnya BPJS masyarakat ada yang off bisa kita arahkan ke jaminan Kota, belum punya BPJS kita yang mengadvokasi yang mengurus bantuan PBJS nya itu,” jelasnya.

Melalui dengan relawan juara juga karena mereka adalah tangan di wilayah.

“Saya kan wakil rakyat mereka, mereka menyampaikan ke saya kesulitan apa saja terkait kesulitan fisik, SDM yang belum dapet intervensi dari pemerintah. jadi tim menginformasikan ke saya seperti PJ penerangannya kurang, itu kita langsung tindak lanjuti ke dinas-dinas terkait,” ucapnya.

Lebih lanjut Politisi dari fraksi menuturkan, selain fokus di kesehatan, dirinya juga memonitoring terkait Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) dan bantuan sosial di Bogor Barat.

“Untuk RLTH ini kita lagi bentuk konsepnya. Kalau dulu ada Program Kerja Masyarakat (Pokmas), dulu setiap dewan diberikan kewenangan untuk membuat pokmas. Sekarang kan semuanya kembali ke Kelurahan dengan aplikasi sahabat,” bebernya.

relawan juara

Dengan bersilaturahmi disini tim-tim relawan juara mencari rumah yang memang harus dibantu dan nanti akan didampingi perjalanan untuk pengajuan dari mulai aplikasi sahabat, setelah masuk di aplikasi sahabat, datanya akan diajukan ke Dinas terkait (Perumkim).

Dengan slogan Juara, jadi dalam segi apapun harus juara, dari segi kesehatannya juara, pembangunannya juara dan SDM di wilayah itu seperti akhlaknya harus juara. (Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here