Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorTarget Vaksinasi Capai 70 persen, Ade Yasin Himbau Warga Tetap Patuhi Prokes

Target Vaksinasi Capai 70 persen, Ade Yasin Himbau Warga Tetap Patuhi Prokes

Bogordaily.net – Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa, capaian di dari jumlah penduduk sudah mencapai target untuk akhir Desember 2021 ini.

Berdasarkan perhitungan target dari data penduduk Badan Pusat Statistik (BPS) 2020 yang mencapai 5,4 juta jiwa, capaian vaksinasi versi NIK KTP sudah 79,6 persen per tanggal 28 Desember 2021.

“Tetapi karena kita diberikan data BPS 2019 yang jumlah penduduknya lebih banyak, kita kelebihan target,”kata Ade Yasin.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebetulnya ini sudah tercapai herd imunity, namun masih ada yang harus diurus yaitu perubahan target yang juga sudah dimintakan ke satgas pusat.

“Dirubah atau tidak dirubah sebetulnya ini sudah memenuhi target ya, tapi kan kita ingin lebih besar lagi,” tambahnya.

Orang nomor satu di itu juga menyebutkan, meski sudah mencapai target herd imunity, Ade tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan () demi keselamatam bersama.

“Apalagi tahun baru pasti ada keramaian. Kita buat Perbup kita larang masyarakat pesta, kembang api, arak-arakan dan lain-lain. Kita imbau masyarakat melaksanakan tahun baru di rumah masing-masing,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here