Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorTim Verifikasi Dewan Pers Sambangi Redaksi bogordaily.net

Tim Verifikasi Dewan Pers Sambangi Redaksi bogordaily.net

bogordaily.net – Pokja Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi menyambangi kantor redaksi bogordaily.net, untuk melakukan . Tiba di kantor redaksi bogordaily.net Tim yang dipimpin Dar Edi Yoga disambut Pemimpin Redaksi bogordaily.net Kentos Reza Artoko, Kamis 2 Desember 2021.

Pada kesempatan itu hadir Pokja Penelitian, , Agusnia Ayu bersama Edi Yoga.

Kemudian, didampingi Staf Pendataan Sekretariat Dewan Pers, Syafitri Indah Kurnia.

Edi Yoga mengatakan, bahwa merupakan bagian penting bagi sebuah perusahaan Pers. Verifikasi kata Dar Edi, adalah proses konfirmasi melalui penyediaan bukti objektif bahwa semua persyaratan yang ditentukan telah terpenuhi.

diperlukan untuk membuat keputusan final bahwa sebuah perusahaan pers sepenuhnya dapat dipercaya dalam memproduksi berita,” tukas Dar Edi Yoga, Kamis 2 Desember 2021.

Dar Edi menjelaskan sebuah media akan disematkan sebagai ‘media terverifikasi' jika sudah terbukti dijalankan sesuai dengan ketentuan sebuah perusahaan pers.

Ia menjelaskan Dewan Pers membagi proses verifikasi menjadi dua, yaitu verifikasi administrasi dan . Verifikasi administrasi meliputi pencatatan dan pemeriksaan atas dokumen-dokumen yang telah ada atau sudah diterima Dewan Pers.

Pokja Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Dar Edi Yoga (Kanan), menyerahkan Buku Saku Wartawan kepada Pemimpin Redaksi bogordaily.net Kentos Reza Artoko, Kamis 2 Desember 2021.

“Sedangkan adalah upaya Dewan Pers untuk memeriksa semua persyaratan yang sudah diajukan. menunjukkan bahwa baik administrasi maupun fakta-faktanya telah memenuhi semua persyaratan yang dipersyaratkan undang-undang maupun peraturan Dewan Pers,” tandasnya

Pimpinan Redaksi Bogordaily.net, Kentos Reza Artoko memberikan apresiasi terhadap kunjungan Dewan Pers yang melakukan peran aktifnya mendata dan memberikan edukasi tata kelola administrasi yang seyogyanya harus dilakukan oleh sebuah media.

“Sebagai salah satu perusahaan media online sangat penting mendapat predikat terverifikasi. Predikat itu sebagai bukti bahwa sebuah perusahaan media menjaga kepercayaan publik atas konten berita yang diproduksi,” ujarnya.

Kentos menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Tim Dewan Pers atas kunjungannya ke kantor redaksi Bogordaily.net.

“Semoga dengan kedatangan Dewan Pers menjadi pemberi semangat kami dalam memajukan perusahaan Pers,” pungkas Kentos RA, sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu turut hadir Pemimpin Umum bogordaily.net Diki Sudrajat, Direktur Iklan dan Promosi Mohamad Soleh, Direktur Medsos Abdul Karim Amarulloh, Dir SDM Saleh dan Manager IT, Hilman Septian.

 

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here