Friday, 10 May 2024
HomeBeritaUIKA Bogor Ramaikan Perhelatan Embracing Jakarta Muslim Fashion Week 2021

UIKA Bogor Ramaikan Perhelatan Embracing Jakarta Muslim Fashion Week 2021

Bogordaily.net – Mengusung tema “ ikut berpartisipasi pada perhelatan , Kamis 18 November 2021.

mendapat banyak apresisasi Pada event ini dari berbagai Pihak, hal ini disampaikan oleh Dr. Hj. Indriya , S.E., M.Pd.I selaku Dosen Koordinator mewakili UIKA.

“Alhamdulillah banyak applause untuk . Kaprodi kampus lainnya dan designer kontak langsung memberikan selamat, UIKA menjadi satu-satunya yang mengangkat ide ini Alhamdulillah semoga barokah untuk selanjutnya.” tuturnya Via Whatapp.

lebih lanjut Owner IRD Batik & Fashion, ini menjelaskan desain fashion yang ditampilkan merupakan karya dari 4 Mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) , atas nama Dian & Wardah, dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Syifa dan Nurjanah, dari Program Studi Pendidikan Luar Sekolah.

Indri melanjutkan, Alasan mengangkat Tema Moslem Sportwear dengan melihat trand fashion saat ini yang masih dalam pandemi, orang-orang mulai sadar bahwa hidup sehat sangatlah penting, sehingga olah raga bisa menjadi bagian gaya hidup yang penting dan sebagai seorang muslim tentunya akan memilih busana yang sesuai dengan syariah, berolahraga dengan tetap memperhatikan penampilan yang menutup aurat.

Dengan alasan ini-lah pihak UIKA dan Industri dalam hal ini UIKA bekerjasama dengan Islamic Fasion Consultant Development (IFCD), PT. Sipata Moda Indonesia, Ayoe Indotama textile (Ayoetex) dan Anggana kurnia putra (AKP), sepakat untuk mengangkat produk ini dan menjadi branding UIKA.” terangnya.

Dr. Hj. Indriya , S.E., M.Pd.I juga berharap Program studi (Prodi) Pendidikan Vokasional Desain Fashion di FKIP dapat segera terealisasi agar dapat menjadi Prodi pertama Pendidikan Busana Muslim di Indonesia dan Dunia.

Perhelatan yang digelar oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia bekerjasama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) rencananya akan diadakan pada 2022 mendatang. Mengawali rangkaian perkenalan JMFW kepada masyarakat luas.

Perkenalan pun dilakukan melalui event bertajuk yang dilaksanakan di Aquatic Gelora Bung Karno (GBK).

Acara ini merupakan langkah awal untuk menampilkan karya-karya terbaik dari 36 brand fashion muslim sekaligus membahas lebih dalam mengenai perkembangan fashion muslim di Indonesia. Mulai dari 12 brand fashion muslim, 12 brand fashion konvensional, serta 15 desainer muda dari berbagai sekolah fashion Indonesia.

Melalui Jakarta Muslim Fashion Week, fashion muslim Indonesia diharapkan. dapat semakin kuat di pasar domestik dan peluang bisnis ke pasar global pun akan terbuka luas. Sehingga posisi Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia semakin dekat.

“Jakarta Muslim Fashion Week nantinya akan menjadi program annual Kemendag dan KADIN bertujuan untuk membesarkan sektor-sektor usaha berorientasi domestik dan ekspor, sehingga ke depannya dapat menjadi muslim fashion event terbesar di dunia,” jelas Anne Patricia Sutanto, perwakilan KADIN dan sekaligus Wakil Ketua Komite Promosi Fashion Muslim Nasional.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here