Friday, 29 March 2024
HomeBeritaUpdate, Bendung Katulampa Siaga 4 Malam Ini

Update, Bendung Katulampa Siaga 4 Malam Ini

Bogordaily.net – Berdasarkan data monitoring Posko Katulampa Bogor, (TMA) Ciliwung di pada Rabu 8 Desember 2021, pukul 22.00 WIB berada di ketinggian 70 sentimeter (cm) atau .

Petugas , Yuki menyampaikan untuk kondisi (TMA) sekarang terpantau 70 cm atau dengan kondisi cuaca gerimis halus.

“Kami terus berkomunikasi dengan bendung yang ada di ciawi (hulu) agar bisa tau sampai di tinggi muka airnya berapa,” ujar petugas , Yuki.

Lanjutnya, dari arah puncak banyak anak kali, yang jumlahnya kurang lebih ada 13 menuju kali Ciliwung. Kemudian, ada 6 orang petugas yang standby 24 jam di .

“Untuk petugas yang memantau dari pukul 08.00 pagi sampai 08.00 pagi lagi, lalu bergantian,” ucapnya.

Dengan curah hujan yang masih tinggi di Kota Bogor pasti akan berpotensi banjir di wilayah sepanjang kali Ciliwung.

“Langganan banjir di wilayah Bogor ada di Kampung Bebek, tepatnya di Kedung Halang. Hal itu dikarenakan air kali Ciliwung yang meluap,” katanya.

siaga 4

Lanjut Yuki, jika debit air naik ia selalu mengkonfirmasi ke wilayah Depok dan Jakarta, supaya diketahui kondisi debit air di bendung Katulampa. Lalu, mereka juga sudah mengantisipasi jika debit air naik.

“Kami juga sering dapat informasi cuaca dari BMKG Kabupaten Bogor, tentang perkiraan cuaca hujan halus atau lebat di wilayah Bogor,” bebernya.

Curah hujan yang masih tinggi khususnya di wilayah Bogor petugas bendung Katulampa sering menghimbau kepada masyarakat, terlebih bagi rumah warga yang dekat dengan bantaran sungai Ciliwung agar tetap waspada.(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here