Update, Bendung Katulampa Siaga 4 Malam Ini

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

TERKINI ยท 8 Des 2021 22:30 WIB

Update, Bendung Katulampa Siaga 4 Malam Ini


 Bendung Katulampa pada Rabu 8 Desember 2021, pukul 22.00 WIB berada di ketinggian 70 sentimeter (cm) atau Siaga IV. (Sumber:Yuki Petugas Bendung Katulampa/Bogordaily.net) Perbesar

Bendung Katulampa pada Rabu 8 Desember 2021, pukul 22.00 WIB berada di ketinggian 70 sentimeter (cm) atau Siaga IV. (Sumber:Yuki Petugas Bendung Katulampa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Berdasarkan data monitoring Posko Katulampa Bogor, tinggi muka Air (TMA) Ciliwung di Bendung Katulampa pada Rabu 8 Desember 2021, pukul 22.00 WIB berada di ketinggian 70 sentimeter (cm) atau Siaga 4.

Petugas Bendung Katulampa, Yuki menyampaikan untuk kondisi (TMA) tinggi muka air sekarang terpantau 70 cm atau siaga 4 dengan kondisi cuaca gerimis halus.

“Kami terus berkomunikasi dengan bendung yang ada di ciawi (hulu) agar bisa tau sampai di Bendung Katulampa tinggi muka airnya berapa,” ujar petugas bendung Katulampa, Yuki.

Lanjutnya, dari arah puncak banyak anak kali, yang jumlahnya kurang lebih ada 13 menuju kali Ciliwung. Kemudian, ada 6 orang petugas yang standby 24 jam di Bendung Katulampa.

“Untuk petugas yang memantau bendung Katulampa dari pukul 08.00 pagi sampai 08.00 pagi lagi, lalu bergantian,” ucapnya.

Dengan curah hujan yang masih tinggi di Kota Bogor pasti akan berpotensi banjir di wilayah sepanjang kali Ciliwung.

“Langganan banjir di wilayah Bogor ada di Kampung Bebek, tepatnya di Kedung Halang. Hal itu dikarenakan air kali Ciliwung yang meluap,” katanya.

siaga 4

Lanjut Yuki, jika debit air naik ia selalu mengkonfirmasi ke wilayah Depok dan Jakarta, supaya diketahui kondisi debit air di bendung Katulampa. Lalu, mereka juga sudah mengantisipasi jika debit air naik.

“Kami juga sering dapat informasi cuaca dari BMKG Kabupaten Bogor, tentang perkiraan cuaca hujan halus atau lebat di wilayah Bogor,” bebernya.

Curah hujan yang masih tinggi khususnya di wilayah Bogor petugas bendung Katulampa sering menghimbau kepada masyarakat, terlebih bagi rumah warga yang dekat dengan bantaran sungai Ciliwung agar tetap waspada.(Ibnu Galansa Montazerry)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Nampak Perhiasan Putri Diana, Dikenakan Camilla Parker, Hal ini Mencuri Perhatian

29 Januari 2022 - 02:10 WIB

Putri Diana

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Terbujur Kaku Didepan Pintu Kamar Mandi

28 Januari 2022 - 22:13 WIB

Terbujur Kaku

Investasi Robot Trading DNA Pro Ilegal, SWI Minta Masyarakat Waspada

27 Januari 2022 - 15:26 WIB

DNA

Tingkatkan Sinergitas, BRI Salurkan Beasiswa Bagi Insan Media

26 Januari 2022 - 17:58 WIB

Media

THM Menjamur di Kota Bogor, DPRD Kota Bogor Tampung Keluh Kesah Warga

25 Januari 2022 - 16:25 WIB

THM

Masih Langka, Pemprov Minta Warga Beli Maksimal 2 Liter Minyak Goreng

25 Januari 2022 - 16:03 WIB

maksimal 2 liter
Trending di TERKINI