Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorUpdate, Bendung Katulampa Siaga 4 Sore Ini

Update, Bendung Katulampa Siaga 4 Sore Ini

Bogordaily.net – Berdasarkan data monitoring Posko Katulampa , tinggi muka Air (TMA) Ciliwung di pada Selasa 21 Desember 2021, pukul 14:19 WIB berada di ketinggian 60 centimeter (cm) atau .

Petugas , M. Jaenudin menyampaikan, untuk kondisi (TMA) tinggi muka air sekarang terpantau 60 cm atau siaga lV dengan kondisi cuacanya gerimis.

“Kami terus berkomunikasi dengan bendung yang ada di Ciawi (hulu) agar bisa tau sampai di bendung Katulampa tinggi muka airnya berapa, ” ujar petugas Bendung Katulampa, M. Jaenudin.

Dengan curah hujan yang masih tinggi di Kota pasti akan berpotensi banjir di wilayah sepanjang kali Ciliwung.

“Langganan banjir di wilayah ada di Kampung Bebek tepatnya di Kedung Halang, karna air kali Ciliwung suka meluap,” katanya.

Lanjut Jaenudin, jika debit air naik ia selalu mengkonfirmasi ke wilayah Depok dan Jakarta, supaya yang di sana tahu dengan kondisi debit air di Bendung Katulampa dan meraka juga sudah antisipasi kalau debit air naik.

“Kami juga sering dapat informasi cuaca dari Kabupaten , tentang perkiraan cuaca hujan halus atau lebat di wilayah ,” bebernya.

Curah hujan yang masih tinggi khususnya di wilayah petugas Bendung Katulampa sering menghimbau kepada masyarakat khususnya rumah warga yang dekat dengan bantaran sungai Ciliwung agar tetap waspada.(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here