Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaVarian Omicron Masuk ke Indonesia, Ini Kata Ridwan Kamil

Varian Omicron Masuk ke Indonesia, Ini Kata Ridwan Kamil

Bogordaily.net – , memberikan pendapat, terkait yang sudah terdeteksi ke .

“Hal itu mengingatkan saya pribadi saat varian delta masuk ke khususnya Karawang, Jawa Barat yang menyebar dengan cepat,”kata saat melakukan press conference setelah menghadiri acara Gebyar Vaksin Presisi Polres Bogor di SICC, Sentul Bogor pada Sabtu 18 Desember 2021.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kang Emil menjelaskan bahwa, hal tersebut akan jadi pelajaran dan tentunya guna mengantisipasi masuk ke khususnya Jawa Barat, harus lebih mematuhi protokol kesehatan lebih ketat.

“Apapun itu namanya, serta macam-macam namanya, untuk masyarakat selalu taat prokes. Boleh produktif tapi ya itu prokes,”tambahnya.

Orang nomor satu di Jawa Barat tersebut juga menambahkan, pihaknya akan jauh sangat lebih siap dibandingkan saat varian Delta masuk pada sebelumnya.

“Berkaca dari Delta, per hari ini Jawa Barat sudah mempersiapkan kesiapan. Untuk tabung Oksigen, saat ini stoknya cukup banyak, 3 kali lipat saat ini sudah disiapkan,”ujarnya.

Saat ditanya soal laju vaksinasi di Jawa Barat, Kang Emil mengatakan, saat ini jumlah vaksinasi di Jawa Barat sudah mencapai angka 70 persen.

“Alhamdullilah, saat ini Jawa Barat sudah mencapai angka 70 persen,”pungkasnya.(Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here