Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaWHO Ingin Jadikan 2022 Tahun Terakhir Pandemi

WHO Ingin Jadikan 2022 Tahun Terakhir Pandemi

Bogordaily.net – Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus meminta dunia untuk bersatu mengatasi COVID-19 ini. Ini dilakukan agar bisa mengakhiri pada tahun 2022 mendatang.

“2022 harus menjadi tahun kita mengakhiri ,” kata Tedros pada wartawan di Jenewa, dikutip dari France 24, Selasa 21 Desember 2021.

“Kita semua ingin menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Kita semua ingin kembali normal,” lanjutnya.

Agar ini bisa terjadi, Tedros mengatakan masyarakat perlu melindungi diri dari COVID-19, termasuk varian yang kini mulai menyebar ke seluruh penjuru dunia. Varian ini disebut lebih cepat menyebar dibandingkan varian Corona lainnya.

Meski varian diperkirakan tidak lebih parah dari varian Delta, data penelitian awal menunjukkan bahwa varian ini memiliki transmisibilitas yang lebih tinggi. Selain itu, ini juga memiliki resistensi yang mengkhawatirkan terhadap .

Melihat hal ini, Tedros menekankan agar menunda acara atau perayaan di Tahun Baru nanti. Ia meminta agar semua masyarakat tetap berfokus untuk mengakhiri .

“Kita harus fokus sekarang untuk mengakhiri pandemi ini,” kata dia.

Tedros bersikeras untuk mengakhiri pandemi ini butuh kerjasama dari semua elemen, alat, dan taat pada protokol kesehatan, seperti , penggunaan masker, menjaga jarak, dan mengakhiri ketidakadilan dalam akses COVID-19.

“Jika kita ingin mengakhiri pandemi di tahun mendatang, kita harus mengakhiri ketidakadilan,” pungkasnya.***

Sumber: Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here