Saturday, 27 April 2024
HomeTravellingWisata Kuliner Kali Cibarengkok, Tawarkan Pemandangan yang Indah

Wisata Kuliner Kali Cibarengkok, Tawarkan Pemandangan yang Indah

Bogordaily.net – Belakangan ini ada sebuah tempat wisata yang sedang . Tempatnya menawarkan pemandangan yang indah dan sajian kuliner yang banyak. Jika Anda ke tempat ini juga tidak di pungut biaya, hanya membayar karcis parkir.

di , Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor menawarkan paket wisata yang sangat lengkap, cocok untuk Anda yang ingin berlibur tetapi dengan budget yang minim.

Wisata kuliner ini memang seperti jet darat yang melesat bagaikan angin karena pesonanya yang bisa langsung membius para wisatawan yang datang maupun calon wisatawan yang hendak akan datang. Jika dilihat di berbagai postingan di media sosial tempat ini sangat cantik dan indah terlihat sehingga sangat menggoda untuk dikunjungi.

ini memiliki usia yang masih dibilang seumur jagung, karena baru dibuka pada awal bulan November 2021. Meski begitu,bukan berarti wisata ini tidak bisa menjaring banyak wisatawan untuk datang. Menurut pengakuan salah seorang penjual makanan, wisatawan terus berdatangan.

“Di sini sih ramai terus, pas baru dibuka apalagi, warga sekitar dan warga dari luar ramai datang, ya mungkin karena di sekitar sini ga ada tempat wisata, ditambah masuk ke sini juga gratis,”, ucap Neli kepada wartawan.

Tempat ini berada tidak jauh dari pusat Kabupaten Bogor, hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam berkendara apabila Anda menggunakan motor. Akses jalan menuju ke tempat wisata yang terbilang baik menjadikan tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan, karena tidak perlu khawatir dengan jalan yang rusak dan tersasar.

Jika mengikuti titik di google maps, Anda tidak akan dibuat pusing dengan petunjuk arahnya karena titik sangat tepat diletakkan presis di lokasi wisata. Anda memiliki dua opsi ketika hendak berkunjung ke tempat ini yaitu melalui tol untuk kendaraan roda empat dan melalui jalan biasa untuk kendaraan roda dua.

Semenara jika menggunakan motor dari arah Bogor, Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju Jalan Raya Jakarta Bogor ke Terminal Cibinong, lalu berbelok ke kanan ke arah Citeureup.
Anda hanya tinggal lurus terus sampai bertemu sebuah pasar Citereup, lalu berbelok ke kiri. Kemudian akan melanjutkan perjalanan di Jalan Raya Gunung Putri. Di sini Anda perlu sedikit berhati-hati karena mengingat kawasan tersebut adalah kawasan industri sehingga banyak truk yang melintas.

Setelah itu, Anda hanya perlu melajukan kendaraan lurus saja kemudian bergabung ke Jalan Raya Wanaherang.

Di sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhkan berbagai pemandangan yang indah, di kanan dan kiri jalan yang akan membuat perjalan Anda menjadi semakin berwarna karena dihiasi oleh ladang rumput dan juga pepohonan yang berjejer di sepajang jalan.

Setelah itu Anda berbelok ke kiri ketika menemui sebuah persimpangan besar untuk bergabung ke Jalan Raya Jonggol, hanya perlu mengikuti jalan saja dan rute ini adalah rute yang sama dengan Taman Buah Mekarsari, ketika telah menemui tempat tersebut maka Wisata sudah tidak jauh lagi sekitar 15 menit dari Taman Buah Mekarsari.

Setelah itu, tempat wisata ini akan ada di sebelah kanan jalan. Tak perlu khawatir, karena pada pintu masuk terdapat papan petunjuk yang besar dan juga ada beberapa petugas yang berjaga untuk mengarahkan Anda.

Jika Anda berasal dari Jakarta dan menggunakan kendaraan roda empat, maka ada rute yang lebih cepat. Anda bisa melewati tol Jagorawi dan keluar di pintu Tol Cibubur lalu arahkan kendaraan Anda ke Cileungsi.

Sekitar 13 KM dari pintu tol, Anda akan menemukan pintu gerbang Taman Buah Mekarsari di sebelah kanan. Ketika telah menemui tempat tersebut maka Wisata sudah tidak jauh lagi sekitar 15 menit dari Taman Buah Mekarsari. Setelah itu tempat wisata ini akan ada di sebelah kanan jalan.

Lebih pastinya Wisata Kuliner beralamat di Kampung. Cibarengkok Rt.04/02, , Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Anda akan sedikit kebingungan karena jika datang ke tempat ini maka anda tidak akan dikenakan biaya masuk, anda hanya dikenakan biaya parkir saja Rp. 3.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil, sangat murah bukan?

Jangan khawatir juga dengan lahan parkir, karena tempat ini memiliki lahan parkir yang sangat luas, yang bisa menampung ratusan kendaraan wisatawan yang datang.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here