Saturday, 27 April 2024
HomeBerita21 Wisatawan Tewas Hipotermia Setelah Tertimpa Salju di Pakistan

21 Wisatawan Tewas Hipotermia Setelah Tertimpa Salju di Pakistan

Bogordaily.net – Sebanyak di dalam kendaraan mereka, insiden ini terjadi saat ribuan wisatawan memadati kota di .

Dilansir dari Al Jazeera, sebagian besar korban meninggal karena hipotermia. Di antara korban yang meninggal ialah seorang perwira polisi Islamabad dan tujuh anggota keluarganya.

Salju yang turun di daerah resort Murree Hills pada Jumat malam hingga Sabtu pagi, tingginya lebih dari 122 cm. Salju menjebak ribuan mobil di jalan raya, kata Menteri Dalam Negeri Sheikh Rashid Ahmed.

Salju yang begitu parah membautnya sulit untuk dibersihkan, bahkan sempat membuat kemacatan di malam hari.

Pada Sabtu malam 8 Januari 2022, ribuan kendaraan yang tertimpa salju telah ditarik, tetapi lebih dari 1.000 masih terjebak.

Layanan darurat , merilis daftar yang menyebutkan tewas. Tapi, dokter layanan penyelamatan Abdur Rehman menyebutkan jumlah korban tewas 22 orang, termasuk 10 pria, 10 anak-anak dan dua wanita.

Korban yang meninggal diduga karena keracunan karbon monoksida setelah menjalankan pemanas mobil dalam waktu yang cukup lama.

Terletak di sekitar 50 km utara ibu kota, Islamabad, Murree adalah resort musim dingin populer yang menarik lebih dari satu juta wisatawan setiap tahunnya. Jalan menuju kota tersebut sering terhalang oleh salju saat musim dingin.

Hujan salju, yang dimulai pada Selasa malam, telah menarik ribuan wisatawan. Karena banyaknya pengunjung, membuat jalanan menjadi macet, hingga akhirnya terjebak salju.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here