Friday, 29 March 2024
HomeHiburan3 Kontroversi Siwi Widi Hingga Disebut Gundik Para Dirut

3 Kontroversi Siwi Widi Hingga Disebut Gundik Para Dirut

Bogordaily.net –  Purwanti alias belakangan kembali menyita perhatian publik.Dari masalah kasus suap, hingga beberpa media mengekspos serentet berita kontroversi dirinya.

diduga menerima aliran dana kasus suap dan gratifikasi mantan pegawai Ditjen Pajak Wawan Ridwan dan Alfred Simanjutak, sebesar Rp647 juta. Selain kasus ini, ada sederet kontroversi Purwanti yang menghebohkan publik.

Sebelumnya, Purwanti juga sempat dikabarkan menjadi gundik Garuda atau simpanan bos Garuda Indonesia, eks Dirut Garuda Ari Askhara. Apa saja kontroversi Purwanti?

Berikut bogordaily.net mengutip dari laman sindikasi Suara.com, sederet kontroversi Purwanti yang membuat publik gempar.

Tuduhan Gundik Garuda
Nama Purwanti pertama kali dikenal publik usai muncul dugaan menjadi gundik Garuda.

Isu tersebut naik ke permukaan usai eks Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Ari Askhara Danadiputra ditangkap terkait penyelundupan onderdil motor Harley Davidson dan sepeda Brompton ilegal.

Akun Twitter @digeeembok membeberkan sederet kabar bahwa merupakan gundik Ari Askhara kala itu.

menggandeng pengacara Elza Syarief melaporkan akun tersebut ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019. Ia merasa namanya sudah dicemarkan atas tuduhan tak berdasar dari akun tersebut.

Ada 11 saksi yang diperiksa polisi, 8 saksi diantaranya merupakan staf Garuda Indonesia dan teman Siwi Widi.

Namun, pada 10 Juli 2020 Siwi mencabut laporan tersebut. Enggak diketahui secara pasti apa alasan Siwi batal mempolisikan akun yang menyebutnya gundik bos Garuda.

Memajang Foto diduga Suami Orang

Usai heboh kabar gundik Garuda, Siwi Widi Purwanti kembali disorot lantaran mengunggah foto suami orang. Bahkan, buntut dari unggahan tersebut ia dilabrak oleh wanita yang mengaku istri dari pria yang diunggahnya itu.Siwi Widi Purwanti mengunggah foto melalui Instagram Stories yang memperlihatkan unggahan masa lalu, terdapat tulisan memories 28 September 2018.

Seorang wanita bernama Heyna Jimenez memprotes unggahan tersebut. Ia menyebut pria dalam foto tersebut merupakan suaminya.

“Permisi, Itu suami saya @w_hadinata dan itu (foto) adalah unggahan Instagram Story saya. Bagaimana Anda bisa membagikan cerita tersebut tanpa seizin saya?”

Siwi Widi langsung menyampaikan permohonan maaf. Ia mengaku kejadian tersebut sudah sangat lama dan ia enggak mengenal pria dalam foto tersebut.

“Aku enggak tahu itu cowok siapa, karena itu sudah sangat lama sekali. Itu dua tahun yang lalu dan aku enggak tahu yang menulis siapa. Ketika ada orang yang tanya dia siapa, aku sudah menghapusnya dari kemarin,” ujar Siwi Widi.

Terima Suap Rp647 juta

Kabar terbaru dari Siwi Widi Purwanti, namanya disebut dalam sidang kasus suap pejabat Ditjen Pajak, Wawan Ridwan. Aliran dana ke kantong Siwi Widi Purwanti itu terungkap dalam pembacaan temuan dari JPU KPK, M Asri Irwan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu, 26 Januari.Siwi Widi diduga telah menerima aliran dana suap sebesar Rp 647.850.000 yang dikirim sebanyak 21 kali dari anak Wawan, Muhammad Farsha Kautsar.

Rencananya, Siwi Widi Purwanti dan sejumlah nama yang disebutkan dalam sidang akan dipanggil sebagai saksi di persidangan berikutnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here