Saturday, 20 April 2024
HomeTravelling5 Destinasi Wisata Paling Ekstrem di Dunia, Berani Coba?

5 Destinasi Wisata Paling Ekstrem di Dunia, Berani Coba?

Bogordaily.net – Tempat indah dan bagus biasanya dipilih wisawatan untuk berlibur, tetapi ternyata ada juga paling ekstrem sedunia yang berbahaya dan mengancam keselamatan nyawa diminati oleh sebagian orang.

Berikut ini sejumlah tempat di belahan dunia yang terkenal sangat indah dan sangat jarang atau bahkan tidak pernah dikunjungi karena terkenal ekstrem:

1. Gunung Thor – Puncak Tercuram di Bumi

Wisata Paling Ekstrem
Gunung Thor. (whenonearth/Bogordaily.net)

Gunung Thor yang terletak di Kanada, menjadi ekstrem yang cukup populer. Gunung ini dinobatkan sebagai puncak paling curam di dunia.

Meskipun bukan termasuk puncak tertinggi, Gunung Thor yang memiliki tinggi 1.250 mdpl berada pada sudut kemiringan rata-rata 105 derajat sehingga sangat berbahaya bagi para pendaki.

2. – Laut Paling Berbahaya

Gansbaai. (@ocean_club24h/Bogordaily.net)

Dibuka pertama kali pada tahun 1995, Gansbaai yang merupakan laut di Afrika Selatan menjadi yang menyimpan bahaya. Gansbaai memiliki populasi hiu putih paling banyak.

Gansbaai sangat populer di kalangan pelancong yang menggemari wisata ekstrem. Biasanya pengunjung datang untuk cage diving, menyelam dalam kandang di antara hiu-hiu putih yang kelaparan.

3. – Titik Terdingin Bumi

Wisata Paling Ekstrem
Oymyakoni (@the.intermittent.traveller/Bogordaily.net)

Jika ingin merindukan matahari makan berkunjunglah ke . Di sini kamu hanya akan melihat matahari bersinar beberapa hari saja dalam setahun.

yang merupakan wilayah perkotaan yang terletak di Republik Sakha, Rusia dinobatkan sebagai titik terdingin di bumi. Suhu wilayah ini pernah menyentuh angka paling ekstrem yaitu -71°C pada tahun 1924.

4. Padang Pasir Lut – Panasnya dapat Memanggang Ayam Hingga Matang

Padang Pasir Lut (iranthisway.com/Bogordaily.net)

Padang Pasir Lut yang terletak di Iran memiliki suhu yang sangat ekstrim, yaitu mencapai 70°C (159,3°F) .

Berdasarkan pengukuran Moderate-Resolution Imaging Spectroradiometer (MODIS) dengan satelit NASA Aqua pada tahun 2003-200, suhu di daerah ini menjadi titik terpanas di bumi. Dimana suhunya cukup untuk memanggang ayam hingga matang.

5. – Air Terjun Tertinggi

(thetimes.co.uk)

Cantik tapi berbahaya menjadi kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan atau Santo Angel yang terletak di Venezuela. Air terjun ini merupakan air terjun jatuh bebas tertinggi di dunia.

Di mana ketinggiannya mencapai 980 meter dan jatuh tanpa hambatan sekitar 807 meter. Selain itu, air terjun yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Canaima ini sangat sulit untuk dijangkau karena berada di lokasi yang terpencil.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here