Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorAkhir Pekan, Kota Bogor Kembali Terapkan Ganjil Genap

Akhir Pekan, Kota Bogor Kembali Terapkan Ganjil Genap

Bogordaily.net–Untuk mengurangi mobilitas warga dan mencegah penyebaran virus Covid-19 varian Omicron, peraturan ganjil-genap () di kembali diberlakukan mulai Sabtu 29 Januari sampai Minggu 30 Januari 2022.

Terkait hal tersebut, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan peraturan merupakan upaya pencegahan penyebaran varian Omicron di .

“Ya, besok (Sabtu, 29 Januari 2022) ganjil-genap tetap berlaku untuk semua kendaraan yang masuk ke . Sesuai tanggalnya, maka kendaraan yang boleh melintas hanya kendaraan dengan nopol ganjil,” ujarnya Jumat, 28 Januari 2022.

Pihaknya kata Susatyo, akan melakukan pemeriksaan kendaraan di tujuh titik untuk chek point penerapan ganjil-genap di .

Tujuh titik tersebut yakni Gerbang Tol Bogor, Simpang Branangsiang, Simpang Batutulis, Jalan Veteran, Simpang Jembatan Merah, Air Mancur dan Putaran RM Bumi Aki di Jalan Pajajaran.

berlaku 24 jam, dimulai pagi hari atau menyesuaikan situasi lalin. Kemudian, ini diberlakukan sebagai upaya mendisiplinkan warga untuk menahan diri satu hari saja untuk tetap di rumah. Ini upaya antisipasi dari Satgas Covid-19 dari sebaran varian Omicron,” tambahnya.

Selain itu, Susatyo juga melakukan penutupan arus lalu lintas yang diberlakukan Jumat 28 Januari 2022 malam.

“Penutupan itu ada di Kawasan Sistem Satu Arah (SSA) atau lingkar Kebun Raya-Istana Bogor yang meliputi Jalan Otista, Jalan Juanda dan Jalan Ir Juanda mulai steril dari kendaraan mulai pukul 22.00 WIB,” ujarnya.

Sementara itu, ada beberapa kendaraan yang dikecualikan saat penerapan ganjil-genap, kendaraan tersebut yakni mobil ambulance atau mobil pengantar jenazah, pemadam kebakaran, tenaga kesehatan, kendaraan dinas Polri/TNI, angkutan umum/online, angkutan logistik/sembako, serta masyarakat yang melakukan vaksinasi dan kendaraan darurat lainnya.(Irfan Ramadan)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here