Akhir Pekan, Kota Bogor Kembali Terapkan Ganjil Genap

Menu

Mode Gelap
Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka Diduga Nikah Sirih, Viral Tersebar Buku Nikah Al Ghazali dan Pacar

Kota Bogor · 28 Jan 2022 23:41 WIB

Akhir Pekan, Kota Bogor Kembali Terapkan Ganjil Genap


 Ganjil genap kendaraan kembali diberlakukan di Kota Bogor.(Irfan Ramadan/Bogordaily.net) Perbesar

Ganjil genap kendaraan kembali diberlakukan di Kota Bogor.(Irfan Ramadan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–Untuk mengurangi mobilitas warga dan mencegah penyebaran virus Covid-19 varian Omicron, peraturan ganjil-genap (gage) di Kota Bogor kembali diberlakukan mulai Sabtu 29 Januari sampai Minggu 30 Januari 2022.

Terkait hal tersebut, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan peraturan ganjil genap merupakan upaya pencegahan penyebaran varian Omicron di Kota Bogor.

“Ya, besok (Sabtu, 29 Januari 2022) ganjil-genap tetap berlaku untuk semua kendaraan yang masuk ke Kota Bogor. Sesuai tanggalnya, maka kendaraan yang boleh melintas hanya kendaraan dengan nopol ganjil,” ujarnya Jumat, 28 Januari 2022.

Pihaknya kata Susatyo, akan melakukan pemeriksaan kendaraan di tujuh titik untuk chek point penerapan ganjil-genap di Kota Bogor.

Tujuh titik tersebut yakni Gerbang Tol Bogor, Simpang Branangsiang, Simpang Batutulis, Jalan Veteran, Simpang Jembatan Merah, Air Mancur dan Putaran RM Bumi Aki di Jalan Pajajaran.

“Ganjil genap berlaku 24 jam, dimulai pagi hari atau menyesuaikan situasi lalin. Kemudian, ganjil genap ini diberlakukan sebagai upaya mendisiplinkan warga untuk menahan diri satu hari saja untuk tetap di rumah. Ini upaya antisipasi dari Satgas Covid-19 Kota Bogor dari sebaran varian Omicron,” tambahnya.

Selain itu, Susatyo juga melakukan penutupan arus lalu lintas yang diberlakukan Jumat 28 Januari 2022 malam.

“Penutupan itu ada di Kawasan Sistem Satu Arah (SSA) atau lingkar Kebun Raya-Istana Bogor yang meliputi Jalan Otista, Jalan Juanda dan Jalan Ir Juanda mulai steril dari kendaraan mulai pukul 22.00 WIB,” ujarnya.

Sementara itu, ada beberapa kendaraan yang dikecualikan saat penerapan ganjil-genap, kendaraan tersebut yakni mobil ambulance atau mobil pengantar jenazah, pemadam kebakaran, tenaga kesehatan, kendaraan dinas Polri/TNI, angkutan umum/online, angkutan logistik/sembako, serta masyarakat yang melakukan vaksinasi dan kendaraan darurat lainnya.(Irfan Ramadan)

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Terbaru! Ini Lokasi SIM Keliling Wilayah Kota Bogor, Rabu 18 Mei 2022

18 Mei 2022 - 06:07 WIB

Lokasi sim keliling wilayah Bogor

Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah Kota Bogor, Rabu 18 Mei 2022

18 Mei 2022 - 05:18 WIB

Prakiraan Cuaca wilayah bogor

Jokowi ke Pasar Gunung Batu, Muzakkir: Pedagang yang Terima Manfaat Tersebar di Dua Pasar

17 Mei 2022 - 21:59 WIB

RI 1 Kunjungi Pasar Gunung Batu, Dandim bersama Jajaran Kodim 0606 Kota Bogor Lakukan PAM VVIP

17 Mei 2022 - 20:59 WIB

PAM VVIP

Halal bi halal PKK, Yane: Jadi Ajang Pengingat Istiqomah Menjalankan Ibadah

17 Mei 2022 - 20:33 WIB

Halal bi halal PKK

Jokowi ke Pasar Gunung Batu, Begini Tanggapan Perumda PPJ Kota Bogor

17 Mei 2022 - 19:51 WIB

Jokowi ke Pasar Gunung Batu
Trending di Kota Bogor