Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaAlami Cedera, Raja Malaysia Dirawat di Rumah Sakit

Alami Cedera, Raja Malaysia Dirawat di Rumah Sakit

Bogordaily.net– Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah harus dilarikan ke . Sang raja menjalani pemeriksaan kesehatan dan perawatan lanjutan karena cedera yang dialaminya pada September 2020 lalu di Bangsal Kerajaan.

Dikutip Detik.com yang melansir The Star dan Channel News Asia, Minggu, 23 Januari 2022, Pengawas Keuangan Rumah Tangga Kerajaan Istana Negara, Ahmad Fadil Syamsuddin mengatakan Raja telah menjalani prosedur perawatan sejak Sabtu (22/1) lalu.

Perawatan raja ditunda karena SOP Covid-19 yang diterapkan di seluruh di Malaysia, termasuk di Institut Jantung Nasional (IJN) .

“Hal itu (perawatan) terkait dengan intervensi pengobatan pada sendi lutut dan pergelangan kaki yang diterimanya di IJN pada 24 September 2020 lalu,” kata Ahmad Fadil.

Perawatan sendi lutut dan pergelangan kaki tersebut dilakukan setelah pemindaian magnetic resonance imaging (MRI) menunjukkan bahwa raja menderita cedera pada sendi lutut dan pergelangan kakinya selama olahraga. Selain itu, Raja juga menjalani pemeriksaan lain di .

“Pada saat yang sama, Yang Mulia juga setuju untuk menjalani pemeriksaan pernapasan di IJN,” tambahnya.

Kondisi kesehatan raja kata dia secara umum baik. Raja dijadwalkan bisa kembali ke Istana Negara setelah perawatan selesai. “Semua orang diimbau untuk berdoa agar Yang Mulia diberikan pemulihan yang cepat dan kesehatan,” pintanya.

 

Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah. (Yam G-Jun/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here