Monday, 22 April 2024
HomeKabupaten BogorAmankan 15 Anggota GMBI Polres Bogor Perketat Razia

Amankan 15 Anggota GMBI Polres Bogor Perketat Razia

Bogordaily.net –  Polres mengamankan 15 anggota ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia () beserta sejumlah senjata tajam (sajam) saat menggeledah markasnya dan melakukan razia di beberapa ruas jalanan Kabupaten , Jawa Barat.

“Razia di jalan di 34 titik perbatasan wilayah hukum Polres , di antaranya Pos Sekat Rindu Alam perbatasan -Cianjur, Pos Sekat Gadog, sekat perbatasan Cianjur-Jonggol, sekat perbatasan Bekasi-Cileungsi, dan sekat perbatasan Depok-Gunung Putri,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin di Cibinong, Bogor, Minggu 30 Januari 2022.

Iman mengatakan, penertiban itu dilakukan untuk mengantisipasi agar anggota di wilayah Kabupaten Bogor tidak terprovokasi atas demo ricuh di Markas Polda Jawa Barat, Kota Bandung yang terjadi pada Kamis, 27 Januari 2022.

“Memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat dan anggota yang ada di Kabupaten Bogor untuk menahan diri, tidak terprovokasi terhadap kejadian yang terjadi di Polda Jabar,” terangnya.

Iman menyebutkan, selain mengamankan 15 anggota , anggota kepolisian juga menyita sejumlah senjata tajam.

“Beberapa senjata tajam berupa samurai, parang, golok yang ditemukan di beberapa markas komando di wilayah hukum Polres Bogor,” papar Iman.

Kemudian, Polres Bogor juga mengamankan lima unit sepeda motor dan satu unit kendaraan roda empat yang hendak digunakan anggota menuju wilayah Kota Bandung.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here