Tuesday, 28 May 2024
HomeBeritaApa Itu Pembekuan Sel Telur? Berikut Penjelasannya

Apa Itu Pembekuan Sel Telur? Berikut Penjelasannya

Bogordaily.net–Sadar bahwa usianya akan semakin menua, aktris sekaligus model memutuskan untuk melakukan metode . Hal tersebut dilakukan artis berusia 38 tahun tersebut karena berharap bisa memiliki momongan meski usianya sudah tak lagi muda.

Pada kanal YouTube Venna Melinda Channel seperti dilansir Suara.com, Luna menceritakan keputusan membekukan sel telur diambil Luna agar ia tak terbebani untuk segera menikah.

“Aku udah freeze egg, aku pikir dengan teknologi dan pola hidup aku, aku rasa aku cukup sehat untuk seusiaku dan aku masih punya energi itu dan entah kenapa aku ngerasa aku gak terbebani oleh usia sih, gak tahu kenapa,” kata Luna.

Pemain film Suzanna itu mengaku sebenarnya sudah ingin melakukan sejak empat tahun lalu.

“Tapi baru kesampaian tahun lalu, karena ternyata di Indonesia ada,” ungkap Luna.

Sementara itu sebenarnya bukan teknologi baru dalam dunia medis.

Dikutip dari situs Mayo Clinic Amerika Serikat, merupakan metode yang digunakan agar perempuan bisa tetap hamil meskipun telah lanjut usia.

Sel telur yang telah matang dan belum dibuahi sperma (kriopreservasi oosit matang) akan diambil dari ovarium, kemudian dibekukan untuk digunakan kemudian hari. Sel telur yang dibekukan itu nantinya dapat dicairkan kembali, kemudian dipertemukan dengan sperma di laboratorium.

Setelah itu, akan diletakkan di dalam rahim lewat metode fertilisasi in vitro. bisa menjadi pilihan bagi perempuan yang belum siap hamil. Tetapi ingin memastikan dirinya tetap bisa hamil di kemudian hari.

Sama seperti pembekuan embrio, perempuan yang ingin membekukan sel telur juga harus menggunakan obat kesuburan untuk merangsang terjadinya ovulasi. Sehingga akan menghasilkan banyak telur untuk diambil.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here