Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorAsik Mancing, Pemuda Ini Terbawa Derasnya Sungai Ciapus

Asik Mancing, Pemuda Ini Terbawa Derasnya Sungai Ciapus

Bogordaily.net–  Asik , Rizky (23)  warga Kampung  Bojong sempur RT 01/06, Cilebut Barat -Sukaraja Bogor, hanyut terbawa derasnya , Desa Babakan, Kecamatan Dramaga sekitar pukul 15 :45 WIB, pada Minggu, 9 Januari 2022.

Komandan Regu Damkar Kabupaten Bogor, Alan mengungkapkan awalnya sekitar pukul 12:00 WiB, Rizky bersama kedua temannya yakni Novri dan Rully, asik di aliran Sungai Diapus tepatnya di Rt 001/004, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga.

Sekitar pukul 15:45, tiba-tiba dari hulu meluap, dan Rizki terbawa derasnya arus sungai.

“Kedua teman korban sempat berusaha menyelamatkan korban. Namun, korban yang di tengah Sungai tidak tertolong dikarenakan aliran sungai yang deras, ” ujarnya.

Ia menambah kedua teman korban sempat mengejar korban yang hanyut. Namun,  arus sungai deras. Malahan, kedua teman korban sempat melihat korban yang hanyut berpegang ke ranting.

Dikarena arus deras dan kondisinya sudah malam, tim SAR melakukan asesmen. Diperkirakan, jika melihat arus sungai yang deras, kemungkinan korban sudah terbawa jauh dari lokasi hanyut.

“Rencanya besok pagi kita bakal melakukan penyisiran di bantaran sungai dan mengunakan perahu karet, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Babakan, Sehun Syam mengungkapkan adanya musibah orang terbawa hanyut aliran bukan kali ini saja. Namun, selama dirinya menjabat sebagai kepala desa sudah tiga kali terjadi.

Menurut Sehu, Walaupun hujan tidak besar, tetapi kerap terjadi banjir dadakan dihulu sungai. Untuk itu, meluapanya sungai dari hulu tidak bisa diprediksi.

“Kita tidak bisa melarang pemancing untuk di sungai. Namun, oleh warga suka diberitahukan agar berhati-hati. Kebanyakan korban yang hanyut bukan warga sekitar, namun warga luar babakan, ” tukasnya.

 

(Gibran )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here