Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaAston Villa Kalahkan Everton 1-0

Aston Villa Kalahkan Everton 1-0

Bogordaily.net– meraih tiga poin saat bertandang ke Goodison Park, markas , Sabtu 22 Januari 2022. menang dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-21 Inggris itu.

Dilansir Suara.com, gol tunggal kemenangan dicetak oleh Emiliano Buendia di menit 45+3. Namun usai mencetak gol, Buendia sempat tergeletak akibat botol yang menghantam kepalanya.

Dengan kemenangan tersebut, yang kini mengantongi 26 poin beranjak ke posisi 10 klasemen sementara Inggris.

Sementara itu , tetap tertahan di posisi 16 dengan 19 poin. The Toffees hanya berjarak lima poin dari posisi teratas zona degradasi yang ditempati oleh Watford, yang pekan ini dibantai Norwich City tiga gol tanpa balas.

Bertindak sebagai tamu, Aston Villa tampil agresif sejak peluit kick-off dibunyikan. Tekanan demi tekanan dilancarkan namun belum membuahkan hasil.

Jelang turun minum, upaya keras anak-anak asuh Steven Gerrard akhirnya berbuah manis. Meneruskan umpan Lucas Digne, Emiliano Buendia menjebol gawang Jordan Pickford.

Ketika melakukan selebrasi, botol yang datang dari tribun penonton mengenai kepalanya dan sempat membuatnya terkapar di lapangan beberapa saat.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini karena hingga 90 menit waktu normal pertandingan, gagal menyeimbangkan papan skor.***

Susunan Pemain:

(4-4-2): Jordan Pickford; Ben Godfrey, Yerry Mina, Mason Holgate, Jonjoe Kenny; Abdoulaye Doucoure, Andre Gomes, Demarai Gray, Andros Townsend; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

Manajer: Duncan Ferguson.

Aston Villa (4-3-3): Emiliano Martinez; Matthew Cash, Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Lucas Digne; Douglas Luiz, John McGinn, Jacob Ramsey; Ollie Watkins, Philippe Coutinho, Emiliano Buendia.

Manajer: Steven Gerrard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here