Friday, 19 April 2024
HomeBeritaAston Villa Resmi Mendatangkan Coutinho

Aston Villa Resmi Mendatangkan Coutinho

Bogordaily.net – Philippe resmi bergabung dengan klub Liga Inggris dengan status pinjaman dari Barcelona hingga akhir musim ini. Kedua kubu pi telah sepakat pemindahan nya ke pada Jumat, 7 Januari 2022.

Kepastian kepindahan Coutinho diungkap pihak dan Barcelona melalui situs resmi klub. Pihak Barcelona memastikan punya opsi untuk mempermanenkan kontrak Coutinho.

“Philippe Coutinho dipinjamkan ke hingga akhir musim. Kesepakatan, tergantung pemain lulus tes medis dan mendapatkan izin kerja, termasuk opsi untuk membuat transfer permanen,” demikian pernyataan resmi Barcelona, dikutip dari Kompas.

Selain meminjamkan Coutinho ke , Barcelona juga akan membayar sebagian gaji mantan winger Liverpool itu selama berada di Villa Park.

Sementara itu pihak memastikan Coutinho akan terbang ke Birmingham, Inggris, dalam 48 jam ke depan. Pemain 29 tahun itu akan dilatih mantan rekan setimnya di Liverpool, Steven Gerrard, di .

Barcelona membeli Coutinho dari Liverpool dengan rekor transfer £105 juta pada Januari 2018. Namun, mantan pemain Inter Milan itu kesulitan beradaptasi di Camp Nou.

Sempat meraih gelar La Liga bersama Barcelona pada musim 2017/2018 dan 2018/2019, Coutinho kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim 2019/2020. Setelah kembali ke Barcelona pada 2020, Coutinho tetap menjadi pemain pelapis.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tidak menganggap Coutinho pemain penting. Manajemen Azulgrana pun memutuskan untuk meminjamkan Coutinho ke demi meringankan beban gaji, meski tetap membayar sebagian gaji sang pemain.

Sebelumnya Coutinho berkarier di Liga Inggris bersama Liverpool pada 2012 hingga 2018. Total 54 gol dicetak Coutinho dalam 201 penampilan bersama The Reds.***

                                                    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here