Friday, 3 May 2024
HomeNasionalAwali Tahun 2022, Direktorat dan Balai Cipta Karya Lakukan Simulasi Tanggap Darurat...

Awali Tahun 2022, Direktorat dan Balai Cipta Karya Lakukan Simulasi Tanggap Darurat di Lumbis Pansiangan

Bogordaily.net – Menyambut tahun 2022, Plt. Camat Lumbis Pansiangan, kedatangan tamu special dari Direktorat dan Balai Cipta Karya untuk melakukan pelatihan atau di Lumbis, , Kalimantan Utara, Selasa 4 Desember 2022.

Menurut Kepala Balai Nuris, bahwa selain melakukan pelatihan Kementerian PUPR, pihaknya menyambut tahun baru dengan rafting dan Jetki Giram.

“Itu dilakukan bentuk komitmen dukungan kami atas upaya Pemerintah Desa dan dalam mengembangkan Desa wisata,” katanya.

Simulasi tanggap darurat

Tak hanya itu, kata dia, pihak lain pun harus mendukung program pembangunan wisata Desa yang berbasis partisipatif.

Sebagai satu bangsa dan Negara terlebih dahulu harus wajib memberikan support moril bahkan dukungan program pengembangan wisata.

“Apa yang dimulai oleh Pemerintah Desa harus kita kolaborasikan untuk pengembangannya seperti dalam bidang kami ada program PISEW (Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah),” tambah Kasatker Balai Cipta Karya, Andi.

Sementara itu, Plt. Camat Lumbis Pansiangan, mengucapkan terima kasih Direktorat dan Balai Cipta Karya Kementarian PUPR atas semua dan kunjungannya.

“Masyarakat tentunya senang terutama para pengurus Pokdariws karena dimalam pergantian tahun ekonomi berputar, mulai dari warung dan kios-kios kecil mendapat manfaat,” ungkapnya. (Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here