Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorAY-BJL U17 Resmi Dibuka, Cari Talenta Muda Kabupaten Bogor

AY-BJL U17 Resmi Dibuka, Cari Talenta Muda Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Guna mencari talenta-talenta muda dibidang sepakbola, pelaksanaan atau usia-17 tahun 2022 resmi dibuka oleh para pengurus di Stadion Mini Cibinong, pada Minggu 16 Januari 2022.

Sebanyak 32 tim sepakbola usia 17 tahun, Askab Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bogor ikut serta dalam pertandingan tersebut.

Terkait pelaksanaan , Ketua Ketua , Junaidi Samsudin menjelaskan bahwa, pelaksanaan tersebut merupakan program pencarian talenta-talenta muda yang ada di klub-klub anggota Askab PSSI.

“Kita berharap, melalui usia-17 ini, nantinya bisa berkiprah di elit pro Liga 3, Liga 2 ataupun Liga 1 Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, , telah menjalin MoU dengan klub Tira Persikabo, ataupun Barito Putra.

Selain itu kata Junaidi Samsudin, Askab juga telah menjalin komunikasi dengan klub-klub Liga 1 lainnya.

“Untuk pertandingannya sendiri akan digelar di Stadion Mini Cibinong, dan lapangan luar Stadion Pakansari, setiap Jumat, Sabtu dan Minggu,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur AY-BJL usia-17 tahun, Dedi Baidilah menambahkan, output dari AY-BJL itu adalah menghasilkan pemain-pemain sepak bola bertalenta untuk generasi yang akan datang.

Apalagi potensi pemain di Kabupaten Bogor ini sangat banyak, sambungnya, jadi tidak heran, pemain-pemain potensial hasil dari AY-BJL tersebut nantinya bisa berkiprah di level yang lebih tinggi di kancah persepakbolaan Indonesia.

“Harapan saya dan semua klub-klub anggota , merasakan dari kompetisi menuju pemain prefesional,” ujarnya.

Selain itu menurutnya, sudah menjalin kerja sama dengan klub-klub Liga 1, bahkan tidak hanya Liga 1 saja, tetapi Liga 2, dan Liga 3 di Indonesia.

“Jadi semua pemain nantinya bisa bergabung dengan klub-klub liga 1,2 dan 3. Apalagi AY-BJL ini terbuka untuk semua klub-klub elit yang ingin mengambil pemain-pemain terbaik dari klub-klub anggota ,” pungkasnya.(Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here