Wednesday, 15 May 2024
HomeKota BogorBentuk Forum Kepemudaan, KNPI Bogor Selatan dan Karang Taruna Siap Bersinergi

Bentuk Forum Kepemudaan, KNPI Bogor Selatan dan Karang Taruna Siap Bersinergi

Bogordaily.net–Komite Nasional Pemuda Indonesia () DPC Bogor Selatan bersama (Katar) Bogor Selatan dan beberapa organisasi masyarakat membentuk forum kepemudaan tingkat di Kantor , Minggu 30 Januari 2022.

Pembentukan forum kepemudaan tingkat Kecamatan Bogor itu untuk melibatkan pemuda pemudi supaya bisa ikut serta dalam membantu pemerintah di wilayah agar lebih bersinergi.

“Jadi kita sengaja kumpulkan hari ini untuk menyemangati para Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) terutama para pemuda ini agar dilibatkan dalam pembangunan di wilayah, terutama pengarusutamaan kepemudaan,” kata Ketua DPC Bogor Selatan Abdulloh Haris.

Selama ini para pemuda tidak pernah dilibatkan dalam pemerintahan dari segi pembangunan dan kegiatan kegiatan kepemudaan. Ia pun berharap dengan terbentuknya forum kepemudaan tingkat pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah.

“Kita sepakat bersinergi bersama dan OKP OKP untuk bisa bersinergi sehingga langkah kongkrit pemuda yang ada di Bogor Selatan ini bisa menjadi terealisasikan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua (Katar) Bogor Selatan Amirudin R Ningrat menyampaikan, forum pemuda pemudi Bogor Selatan bertujuan agar bersatu dan melepaskan ego masing-masing untuk membangun Bogor lebih maju lagi.

Ia melihat bahwa pemuda pemudi masih banyak yang tidak bekerja dan putus sekolah. Maka dari itu ia akan mendorong ke BLK agar segera ada pelatihan untuk pemuda pemudi di Bogor Selatan.

“Selama ini BLK ada pelatihan tetapi informasi tersebut tidak sampai ke tingkat bawah, putus di pertengahan. Kami bersepakat bersama dan Forum Pemuda Pemudi Bogor selatan, karang taruna untuk mendorong itu ke pemerintah,” katanya.

Karena kata dia, selama ini pemuda dan pemudi di Bogor Selatan hanya jadi penonton dan tidak diikutsertakan dalam pembangunan, kesehatan, dan pendidikan.

Ketua Forum Kepemudaan tingkat Misbahudin menyebut tujuannya untuk menyatukan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di wilayah karena saat ini tidak terakomodir atau tidak diakui.

“Alhamdulillah dengan adanya forum ini kita akan bersatu padu menyatukan dan kita akan menjadi mitra kecamatan dalam bentuk apapun kegiatannya terutama di kegiatan Musrenbang di kegiatan sosial,” tandasnya.***

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here