Wednesday, 24 April 2024
HomeKulinerBerani Coba? Pizza Ini Pakai Topping Yang Tidak Biasa, Mengerikan

Berani Coba? Pizza Ini Pakai Topping Yang Tidak Biasa, Mengerikan

Bogordaily.net – Sosis, daging cincang atau tuna sudah biasa dipakai sebagai topping . Bagaimana dengan daging buaya dan ular? Berani coba?

punya banyak penggemar di berbagai negara. Makanan ala Italia ini bahkan dibuat dalam banyak varian rasa sesuai selera lidah masyarakat. Ada dengan topping unik, bahkan ada juga yang ekstreme.

Beberapa resto spesialis , berlomba menghadirkan varian yang unik demi menarik perhatian pelanggan. Tak sedikit yang berani ‘out of the box' dengan memberi topping yang aneh.

Buat kamu yang bosan dengan topping biasa, coba pilih dengan topping aneh sekaligus ekstreme. Berani makan sambil menguji adrenalin?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa pizza unik dan ekstreme.

1. Pizza buaya

Pizza satu ini dinamai crocodile pizza. Sesuai dengan namanya, pizza ini dibuat menggunakan topping daging buaya. Hanya orang yang berani yang mau menyantap pizza satu ini.

Pizza satu ini dibuat secara khusus di restoran Australian Heritage Hotel, Sydney, Australia. Pizza dengan daging buaya ini sengaja dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung hotel yang penasaran dengan daging reptil buas ini.

Selain potongan daging buaya pizza juga dilengkapi dengan saus tomat, pepperoni, keju mozarella dan Red Bird's Eye Chilli. Untuk yang tak suka makanan pedas, hati-hati saat melahap pizza ini. Satu pizza ukuran besar dibanderol dengan harga $24,9 atau setara Rp 362.000.

2.Pizza daging kanguru

Populasi kanguru di Australia memang sangat banyak, hewan berkantung ini bahkan jadi ikon negara. Meskipun bukan hewan konsumsi, tapi daging kanguru ternyata bisa dimakan.

Salah satu olahannya adalah pizza dengan topping irisan daging kanguru. Daging kanguru diiris tipis kemudian ditaburkan di atas pizza yang sudah diberi olesan saus tomat.

Pizza ini semakin istimewa karena disajikan dengan tambahan keju mozarella, caramelized onion dan edible gold. Tekstur dan rasa daging kanguru disebut-sebut mirip dengan daging sapi.

3. Pizza lobster


Masih dari Australia, selain pizza kanguru, ada juga pizza yang dibuat dengan topping lobster utuh. Tak tanggung-tanggung, lobster yang disajikan ini punya ukuran jumbo.

Buat kamu yang hobi makan seafood, pizza satu ini bisa jadi pilihan. Whole Lobster Pizza jadi menu andalan di Fratelli Fresh sebuah restoran di Sydney, Australia. Saking besarnya ukuran lobster, satu pizza hanya diberi topping satu ekor lobster

4. Pizza daging ular python

Pizza bernama everglades pizza ini sekilas tampak menggoda tapi kalau melihat komposisinya, pasti kamu berpikir ulang untuk melahapnya. Pizza ini bertopping daging ular python.

Bukan hanya potongan daging ular, topping lainnya yang tak kalah ekstreme adalah sosis daging buaya, kaki katak dan kangkung. Pizza ini adalah sajian spesial di Evan's Neighborhood Pizza yang berlokasi di Florida.

Itulah tadi empat pizza dengan farian daging yang jarang dijumpai di indonesi. Bagaiman, kalian tertarik untuk mencobanya?***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here