Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorBerdiri di Aliran Sungai, Satpol PP Kota Bogor Bongkar 140 PKL

Berdiri di Aliran Sungai, Satpol PP Kota Bogor Bongkar 140 PKL

Bogordaily.net (PKL) di bibir , Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, dibongkar oleh , Kamis 20 Januari 2022.

Camat Bogor Timur Rena De Frina mengatakan, sebelumnya Pemerintah Kota Bogor sudah melayangkan surat teguran beberapa kali kepada pemilik lapak yang berdiri di daerah aliran sungai . Sehingga, dilakukannya pembongkaran lapak oleh tim gabungan .

“Dari 140 lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di bongkar dengan alat secara manual, bahkan ada juga yang sudah membongkar sendiri,” kata Camat Bogor Timur Rena De Frina.

140 PKL
Camat Bogor Timur Rena De Frina. (Istimewa/Bogordaily.net)

Selain itu, kata dia, salah satu lapak konter hp bertahan dan sempat memaki-maki petugas yang mengeluarkan barang milikinya. Dan meminta keadilan serta ganti rugi jika lapaknya di bongkar.

“Pasalnya ia berdalih tanah yang digunakan beli dari warga. Bahkan, dirinya mengaku sering membayar pajak bumi dan bangunan,” ujarnya.

Meski demikian, petugas tetap melaksanakan pembongkaran dengan cara yang humanis.

140 PKL

Disisi lain, pemilik lapak konter handphone saat pembongkaran yang masih bertahan mengucapkan kata-kata kecewanya.

“Pembongkaran lapak ini harus ada solusinya atuh, jangan seperti ini. Masa kaya ayam saya diusir-usir. Saya bukan binatang tapi saya manusia,” ucap pemilik lapak konter handphone sambil mengeluarkan air mata. (Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here