Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorBersama Forkopimda, Dandim 0606 Kota Bogor Tinjau Vaksinasi Kedua di SDN Kawung...

Bersama Forkopimda, Dandim 0606 Kota Bogor Tinjau Vaksinasi Kedua di SDN Kawung Luwuk

Bogordaily.net – Komandan Kodim (Dandim) 0606 Kota Bogor , S.I.P meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua vaksin bagi anak usia 6 – 11 tahun di , Jalan Kresna, No.20, RT05/RW06, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu 12 Januari 2022.

Pada kegiatan vaksinasi kedua bagi anak ini dibantu juga oleh Kepala Puskesmas Tegal Gundil, Dr. Emil, nakes 20 orang dan nakes dari Polresta Bogor Kota 14 orang, serta staff sekolah dengan sasaran vaksin sebanyak 562 anak.

Adapun mekanisme dalam pelaksanaan vaksin kedua, para siswa yang didampingi oleh orang tua murid melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Setelah itu siswa di screening.

SDN Kawung Luwuk
Murid sedang vaksinasi di Jalan Kresna, No.20, RT05/RW06, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu 12 Januari 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Jika siswa dalam keadaan fit dan tidak ada dalam keadaan sakit, siswa langsung dilakukan suntikan vaksin dosis kedua.

Kemudian, siswa akan diobservasi selama 15 menit untuk melihat efek dosis kedua, jika ditemukan adanya gejala. Jika tidak, siswa langsung dicetakan kartu vaksinasi.

Dalam peninjauan tersebut tampak hadir juga Wali Kota Bogor Bima Arya, Kapolresta Bogor Kota, Susatyo Purnomo Condro, Kadisdik Kota Bogor Hanafi, Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno dan Dandenpom III/I Bogor.(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here