Friday, 29 March 2024
HomeNasionalBI-Fast Hadir, Solusi Pembayaran Ritel Secara Real-Time dan Aman

BI-Fast Hadir, Solusi Pembayaran Ritel Secara Real-Time dan Aman

Bogordaily.net – Bank Syariah Indonesia () memiliki yakni infrastruktur Sistem Pembayaran ritel nasional yang dapat memfasilitasi secara real-time, aman, efisien, dan tersedia setiap saat atau 24 jam.

mengembangkan terutama untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan transfer dana yang lebih efisien, dan cepat.

diharapkan dapat memperkuat ketahanan sistem pembayaran ritel nasional dengan menyediakan alternatif terhadap infrastruktur Sistem Pembayaran nasional eksisting.

Adapun manfaat bagi industri dan masyarakat yakni :

1. Real Time 24/7

Layanan ini real time di level bank dan nasabah serta tersedia setiap saat dengan catatan mengikuti jam kantor cabang yang ada di seluruh Indonesia

2. Lengkap

melayani berbagai instrumen dan kanal pembayaran. Seperti bisa menggunakan BSI Mobile, BSI Netbanking, CMS, kantor cabang terdekat.

3. Secure

Layanan ini juga aman dan dilengkapi dengan fitur fraud detection dan Anti-Money Laundering (AML), Countering Financing of Terrorism (CFT).

4. Efisien

Penggunaan proxy address ini sebagai alternatif nomor rekening. Jadi transfer tidak hanya menggunakan nomor rekening saja, tetapi bisa pakai nomor handphone dan alamat email.

Keberadaan Payment ini akan membuat tarif transfer antar bank jadi lebih murah. Pembiayaan ini jauh lebih efisen dan lebih cepat dibandingkan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) yang kini dipatok Rp2.900 per transaksi.

Bank Indonesia telah menetapkan batas maksimal nominal transaksi secara bertahap, dengan tahap awal sampai dengan Rp250 juta per transaksi.

Harga dari penyelenggara ke peserta sebesar Rp19,- per transaksi Harga maksimal dari peserta ke nasabah sebesar Rp2.500 per transaksi, atau sedikit lebih rendah dari skema harga SKNBI.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here