Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalBocah di Pancoranmas Depok Jadi Korban Asusila

Bocah di Pancoranmas Depok Jadi Korban Asusila

Bogordaily.net– Sejumlah anak berusia 5-6 tahun menjadi korban tindak asusila yang dilakukan bocah berusia 11 tahun. Belakangan, pelaku diduga merupakan anak seorang pejabat.

Salah satu Ketua RW di Kelurahan Pancoranmas, US mengungkapkan, sejumlah anak di wilayahnya telah menjadi korban tindakan asusila sesama jenis.

“Ada keluarga korban yang datang ke saya melapor untuk minta solusi terkait anaknya,” kata US.

US menjelaskan, korban dari tindakan asusila yang dilakukan pelaku tersebut tidak hanya satu. Diduga, masih ada korban lainnya.

“Untuk korban yang datang ke saya, itu cuma satu orang,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, ada salah satu anak yang hampir menjadi korban tindak asusila dari pelaku. Namun, berhasil melarikan diri karena merasa ketakutan.

Ya mungkin, namanya anak itu pintar, ia bisa lari. Dari cerita dia, dia lari, dia takut. Korban ini karena masih berusia kisaran 5-6 tahun lebih,” beber US.

Semakin dalam, kata US, akibat tindakan asusila tersebut, warga pun merasa resah lantaran belum ada penanganan dan pendampingan terhadap para korban dan terduga pelaku dari instansi terkait.

“Kalau keresahaan pasti ada, karena semuanya punya anak, termasuk saya sendiri juga punya anak kecil. Takutnya di luar sana bisa saja terjadi,” tuturnya.

Orang tua korban, D mengungkapkan, hingga saat ini anaknya masih belum mendapatkan penanganan dan pendampingan dari instansi terkait.

Menurutnya, peristiwa tersebut bermula dari informasi temannya korban yang melapor terkait apa yang dialami anaknya.

Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Turiman menambahkan, kasus ini sudah sangat meresahkan. Kendati demikian korban yang mengalami pelecehan seksual berupaya untuk saling menjaga dan saling memperhatikan bagian dari keluarga.

“Untuk kejadian tersebut perlu pembinaan dan pengawasan dari lingkungan terdekat,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here