Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorBuka Pintu Untuk Investor, Pemkab Bogor Siap Garap Penataan Pasar dan Terminal...

Buka Pintu Untuk Investor, Pemkab Bogor Siap Garap Penataan Pasar dan Terminal Cibinong

Bogordaily.net– Pemerintah Kabupaten Bogor  (Pemkab) membuka pintu untuk para investor, terkait rencana penggarapan penataan pasar dan .

Untuk memuluskan jalan investor masuk kedalam proyek itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan, telah menugaskan secara khusus kepada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Pemerintah Kabupaten Bogor membuka untuk bekerjasama dalam pemanfaatan lahan untuk berinvestasi. Nantinya Pasar jadi pasar tradisional yang bersih dan nyaman, serta ditata sehingga nyaman, tidak kumuh dan semrawut,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, SKPD yang dilibatkan seperti Seperi Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Bappedalitbang, dan Dinas PUPR untuk membantu merancang model yang diharapkan.

Selai itu, Burhanudin juga memastikan siap untuk menugaskan tim guna menyelesaikan aspek hukum dan pertanahan, sebagai tahapan yang harus diselesaikan sebelum melakukan kerjasama, hal itu sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Intinya sangat welcome, dan akan memberikan kemudahan untuk para investor yang mau membangun Kabupaten Bogor, tapi sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu calon investor, Komisaris PT. Begawan Nusantara Properti, Arrie Triyono mengaku tertarik dengan tawaran tersebut terkait proyek penataan pasar dan .

Bahkan Arrie menyebut bahwa, merupakan salah satu tempat ikonik di Kabupaten Bogor. Sehingga, pihaknya membuka kemungkinan untuk membangun apa yang telah direncanakan Pemkab Bogor.

“Saya sudah meminta arahan kepada Pak Sekda dan timnya yang nantinya akan disinergikan dengan tim konsultan kami. Ini penting untuk membangun bersama,” pungkasnya.

 

(Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here