Tuesday, 21 May 2024
HomeNasionalBupati Langkat Jadi Tersangka Suap Lelang Proyek

Bupati Langkat Jadi Tersangka Suap Lelang Proyek

Bogordaily.net–, Terbit Rencana Perangin Angin ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (). Terbit diduga terlibat kasus suap proyek lelang dan penunjukkan langsung pada pelaksanaan paket proyek pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Wakil Ketua Nurul Ghufron menyebut agar bisa menjadi pemenang paket proyek pekerjaan, diduga ada permintaan persentase fee.

“Ditemukan adanya bukti permulaan yang cukup, maka meningkatkan status perkara ini ke tahap penyidikan dengan mengumumkan enam tersangka,” kata Wakil Ketua Nurul Ghufron di Gedung Merah Putih Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 20 Januari 2022 dini hari.

Dilansir Suara.com, selain Terbit, lima orang lainnya juga ikut jadi tersangka. Mereka adalah Kepala Desa Balai Kasih Iskandar, dan pihak swasta yakni Marcos (MSA), Shuhanda Citra, Isfi Syahfitra, dan Muara Perangin Angin.

Ghufron menyebut untuk tersangka Iskandar belum dibawa ke Gedung karena masih menjalani pemeriksaan di Polres Binjai, Sumatera Utara.

Dalam operasi tangkap tangan tersebut, menyita sejumlah uang sebagai barang bukti mencapai Rp786 juta. Untuk proses penyidikan lebih lanjut, langsung melakukan penahanan kepada lima tersangka selama 20 hari pertama.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here