Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorCegah Varian Omicron, Dandim 0606/Kota Bogor Beri Arahan Saat Apel Sinergitas

Cegah Varian Omicron, Dandim 0606/Kota Bogor Beri Arahan Saat Apel Sinergitas

Bogordaily.net – Untuk penanganan dan pengendalian Covid -19 di wilayah Kota Bogor Mengabdi Kota Bogor , tetap dilaksanakan di Halaman parkir Marcopolo, Bukit Cimanggu City, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu 19 Januari 2022.

Forkopimda Kota Bogor terus melakukan pemantauan terkait virus Covid-19 dan melaksanakan secara serentak, di seluruh Kecamatan se-Kota Bogor.

Hal tersebut disampaikan oleh , S.I.P saat memimpin . Dalam beberapa bulan terakhir setelah gelombang kedua Covid-19 varian Delta di awal tahun 2022, Dandim harap semuanya tidak lengah. Karena masih ada ancaman .

“Apalagi di Kota Bogor terpantau belum ada warga yang terkena ini. Tapi kita harus tetap mewaspadai dengan pencegahan dan penanganan. Baik itu penerapan 5 M atau pun dengan vaksinasi di tambah penguatan PPKM seperti Yustisi maupun PPKM micro,” kata , S.I.P saat memimpin apel sinergitas di halaman Marcopolo.

Kemudian, Dandim 0606/Kota Bogor juga mengatakan, PPKM micro merupakan pencegahan dini yang ada di wilayah, baik itu dari RT, RW, Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas perlu diwaspadai.

Apel Sinergitas
Foto bersama setelah Apel Sinergitas Mengabdi Kota Bogor , tetap dilaksanakan di Halaman parkir Marcopolo, Bukit Cimanggu City, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu 19 Januari 2022. (Ibnu/Bogordaily.net)

“Apabila ada indikasi langsung kita terapkan prosedur 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) terutama di kontak erat. Kita harus cepat melaksanakan indentifikasi,” ujarnya.

Roby Bulan menambahkan, ia berharap tidak ada kasus Covid-19 Omicron di Kota Bogor.

“Ini menjadi warning bagi kita, karena Kota Bogor menjadi tempat perlintasan,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Polresta Bogor Kota juga sudah berupaya pembatasan mobilitas melalui ganjil-genap yang tersebar mengarah ke tempat wisata.

Dalam vaksinasi yang sudah berjalan di Kota Bogor, Roby Bulan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri.

“Kita sudah 102 persen pencapaian vaksinasi. Untuk vaksinasi bagi anak juga sudah masuk tahap kedua, tahap pertama vaksinasi anak sudah 90 persen,” ucapnya.

“Kita harapkan vaksinasi 1,2 dan 3 berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Apel Sinergitas mengabdi tersebut dihadiri oleh Camat Tanah Sareal Sahib Khan, Danramil Tanah Sareal, Kapten Inf Heru Susilo, Kapolsek Tanah Sareal Kompol Suhartono, relawan Karang Taruna, Tim medis Puskesmas serta para Lurah Se-Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. (Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here