Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorCigudeg Tak Masuk Dalam Daftar Nama Ibu Kota Bogor Barat

Cigudeg Tak Masuk Dalam Daftar Nama Ibu Kota Bogor Barat

Bogordaily.net– Kecamatan Leuwiliang dan Rumpin menjadi kandidat terkuat untuk menjadi calon . Sangat disayangkan tidak masuk dalam calon .

Terkait hal itu, menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin, daerah Rumpin lebih unggul dari Leuwiliang, meski begitu kedua wilayah tersebut akan berintegrasi karena berbatasan secara langsung.

“Tadi kalau lihat skor, di dua kecamatan itu, Rumpin dan Leuwiliang. Berbagai aspeknya konsultan (yang menilai),” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanuddin Kamis 20 Januari 2022.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, untuk hal itu dirinya menyerahkan soal potensi kendala wilayah kepada yang nantinya akan menjadi Bupati Bogor Barat. Salah satunya potensi kendala karena menjadi jalur operasional tambang.

“Ya saya kira nanti dikembalikan ke itu, nanti kalau jadi mekar RTRW-nya ya bupatinya (Bogor Barat) yang bertanggung jawab,” tambahnya.

Sebelumnya daerah ramai terdengar bakal calon , namun berdasarkan hasil kajian tim ahli, daerah tersebut memiliki resiko potensi bencana yang tinggi.

“Karena yang sudah ditetapkan itu (sebagai ), ternyata barusan tadi muncul juga memang itu banyak karst. Tanahnya jadi labil, (risiko) kebencanaannya jadi tinggi,” pungkasnya.

Nantinya Pemkab bersama tim ahli akan melakukan kajian penilaian terhadap Leuwiliang dan Rumpin. Kajian tersebut meliputi berbagai aspek, seperti aspek geologis dan infrastruktur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here