Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaCiptakan Generasi Pendonor Berkelanjutan, PDDI Kota Bogor Gelar Donor Darah

Ciptakan Generasi Pendonor Berkelanjutan, PDDI Kota Bogor Gelar Donor Darah

Bogordaily.net – Untuk membantu kebutuhan stok darah, mengadakan kegiatan donor darah bertemakan ‘Ciptakan Generasi Pendonor Berkelanjutan' di SMA 10 Bogor, Jalan Pinang Raya Ruko Taman Yasmin Sektor VI No.Komplek, RT06/RW09, Curugmekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Ketua Pelaksana Donor Darah Rio Abdillah mengatakan, kegiatan donor darah Go to school ini di inisiasi dari Perimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Bogor yang di ketuai oleh Dicky Ramadhani.

“Donor darah Go to School ini dimulai Bulan September sampai Februari 2022, kegiatan di bagi enam kegiatan, di enam wilayah Kecamatan. Kebetulan kegiatan ini event yang kedua di tahun 2022,” kata Ketua Pelaksana Donor Darah Rio Abdillah kepada bogordaily.net, Sabtu 22 Januari 2022.

Lebih lanjut Rio menjelaskan, kegiatan donor darah dilakukan bergiliran di enam Kecamatan yang di mulai dari Bogor Utara, dan hari ini kegiatan donor darah dilakukan di SMA Negeri 10 di wilayah kecamatan Bogor Barat.

“Jadi kita mengundang, sasarannya memang sesuai tema kita Ciptakan Generasi Pendonor Berkelanjutan, dimana kita memang ingin mengajak adik-adik yang pendonor pemula,” jelasnya.

Pendonor pemula itu, kata Rio, usia 17 tahun di kelas 3 SMA. Dengan berat badan syarat yang mencukupi. Nantinya mereka akan terus menanam kan Ayo Kita Donor Darah, sisi kemanusiaan yang memang aksi kemanusiaan ini sederhana kalo menurut saya tetapi penuh makna,” paparnya.

Di samping adanya donor darah ini, pihaknya juga ada kegiatan sosialisasi atau talkshow tentang pentingnya mendonorkan darah Thalasemia dan ditambah adanya lomba video.

“Itu tujuan visi misi untuk mengajak masyarakat untuk sadar donor darah,” ujarnya.

Rio juga menyampaikan, untuk donor darah di SMA 10 Bogor berjumalah 100 orang siswa dari berbagai sekolah yang ada di Bogor Barat.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Kota Bogor 2022-2027 Edgar Suratman menyampaikan, dari animo yang mendonorkan darah sekarang cukup ada peningkatan dibandingkan di SMA sebelumnya.

“Mudah-mudahan ini menandakan spirit, bahwa, pelajar atau siswa SMA di Kota Bogor bisa menjadikan lifestyle untuk pendonor berkelanjutan,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan donor darah ini, Edwar berharap, bisa meningkatkan stok darah yang normal pada saat sebelum Pandemi. Sehingga meningkatkan kapasitas kualitas dari pelayanan PMI kota Bogor dalam penyediaan darah.

“Semoga dalam acara penutupan donor darah di MAN 2 Bogor pada tanggal 26 Februari 2022 bisa lebih maksimal lagi hasilnya,” ungkapnya.

“Terimakasih juga kepada Bogordaily.net yang telah memberikan support terus kepada dalam acara donor darah ini,” tandasnya.

 

Ibnu Galansa Montazery

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here