Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaCoba yuk! 4 Aroma Ini Bantu Atasi Susah Tidur di Malam Hari

Coba yuk! 4 Aroma Ini Bantu Atasi Susah Tidur di Malam Hari

Bogordaily.net– Susah tidur di malam hari adalah masalah yang dialami oleh banyak orang. Kebanyakan orang, mengatasi nya dengan menaroh diruangan.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah menciptakan lingkungan yang mendukung untuk tenang dan tertidur.

Misalnya, mematikan lampu kamar, mengatur suhu ruangan agar terasa sejuk, tidur di tempat yang hening, latihan pernapasan, mematikan ponsel, dan lainnya.

Namun, cara lain yang juga bisa kita lakukan ketika memiliki masalah susah tidur di malam hari adalah dengan mencium aroma-aroma tertentu.

Faktanya, menurut para pakar aromaterapi, memang ada beberapa aroma yang bisa membantu kita tidur lebih nyenyak dan rileks.

Berikut beberapa aroma untuk membantumu tidur lebih cepat di malam hari, seperti dihimpun dari sejumlah sumber:

1.

Aroma Lavender

Aroma ini membagikan molekul yang dapat membuat tubuh rileks dan pikiran lebih tenang sehingga bisa membantu mengatasi masalah susah tidur.

Aroma juga mendukung pernapasan kita. Artinya, dapat membantu kita bernapas lebih dalam dan tenang.

Kondisi itu dapat dijadikan salah satu cara cepat tidur yang bisa kita coba.

Selain menyebarkan aroma minyak esensial , kita juga bisa mendapatkan manfaat dengan cara lain seperti membeli semprotan bantal aroma , minum teh , hingga mandi dengan produk-produk beraroma .

2. Mawar

Aroma Mawar

Penelitian mengungkapkan bahwa aroma mawar dapar secara alami memberikan efek menenangkan dan membantu menurunkan tingkat stres. Penelitian juga menemukan bahwa aroma ini bisa meningkatkan kemampuan belajar ketika kita tidur.

Jadi, jika kita punya jadwal presentasi kerja di keesokan harinya, meletakkan buket bunga mawar di samping tempat tidur atau menghirup aroma bunga mawar saat tidur diyakini bisa membantu otak menyerap materi lebih mudah sekaligus menenangkan saraf ketika tidur.

Tentunya, aroma mawar juga bisa membantu mengatasi masalah susah tidur dan dapat menjadi salah satu cara cepat tidur.

3. Chamomile

chamomile

Aroma chamomile cukup kuat untuk membantu menenangkan pikiran dan tubuh. Inilah yang menjelaskan mengapa teh chamomile sangat cocok untuk diminum sebelum tidur.

Chamomil memiliki sifat anti-peradangan dan anti-spasmodik, jadi akan sangat membantu menenangkan sistem saraf, terutama ketika kita sedang stres.

Pada akhirnya, kondisi tenang dapat membantu kita mendapatkan .

4. Vanila

vanilla

Aroma vanila terkenal manjur untuk memberikan efek menenangkan. Kita juga bisa mendapatkan manfaatnya dengan meletakkan difuser beraroma vanila atau menggunakan minyak esensial beraroma vanila untuk membantu mengatasi susah tidur.

Bahkan, seseorang yang mencium aroma vanila saat menyelesaikan tes stres memiliki denyut jantung yang lebih stabil dan angka tekanan darah yang lebih baik daripada orang-orang yang menjalani tes stres di ruangan tanpa pengharum beraroma vanila.

Apapun yang paling kita suka, ada banyak cara yang bisa kamu dicoba ketika membawa aroma favorit ke kamar sebagai cara cepat tidur.

Misalnya, menaruh lilin beraroma dan meletakannya di kamar tidur. Namun, pastikan meniupnya sebelum tertidur agar tidak menyebabkan kebakaran.

Kita juga bisa memasukkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam botol semprot berisi air, kemudian menyemprotkannya ke bantal sebelum tidur atau menaburkan beberapa tetes pewangi ke saputangan lalu menyelipkannya di bawah bantal.*** 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here