Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorDandim 0606 Kota Bogor Dampingi Danrem 061 SK Dalam Festival Pencak Silat...

Dandim 0606 Kota Bogor Dampingi Danrem 061 SK Dalam Festival Pencak Silat dan Pusaka Nusantara

Bogordaily.net mendampingi
menghadiri pembukaan se-Jawa Barat tahun 2022 yang digelar di Blok F Trade Center Pasar Kebon Kembang Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu 29 Januari 2022.

Pada kesempatan itu, Danrem 061 Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi menyampaikan, pencak silat adalah budaya asli dari Negara Indonesia.

Di Indonesia seni bela diri yang cukup dikenal lainnya adalah silat. Pencak silat mengandung nilai-nilai persahabatan, sikap saling menghormati, dan juga sportifitas.

Tradisi Pencak Silat merupakan Warisan Budaya tak beda yang telah diakui oleh Unesco dan menjadi identitas sekaligus pemersatu Bangsa.

“Negara kita adalah Negara yang kaya raya. Tidak hanya kaya akan sumber daya alam yang melimpah, tetapi juga kaya akan keberagaman dan juga budaya lokal. salah satu budaya Indonesia adalah pencak silat,” kata Danrem 061 Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi yang didampingi .

Lebih lanjut, kata Achmad Fauzi, di luar Negeri pencak silat dikagumi oleh banyak orang maka sudah selayaknya sebagai anak bangsa wajib bangga dengan seni pencak silat, dan juga ikut melestarikan budaya pencak silat.

Selain itu, Danrem juga menghimbau kepada para peserta maupun panitia pelaksana agar pelaksanaan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker jangan sampai lalai ataupun lengah dikarenakan wabah pandemi covid-19 masih mewabah di tanah air.

Selepas acara pembukaan dan Pusaka Nusantara, Danrem 061 Suryakencana Brigjen dan melihat pamaren alat-alat tradisional seperti kris, golok dan lainnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here