Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorDemi Memaksimalkan Pelayanan Publik, Pemkab Gelontorkan 25 Miliar

Demi Memaksimalkan Pelayanan Publik, Pemkab Gelontorkan 25 Miliar

Bogordaily.net – Guna kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor rencananya akan membangun gedung Mall (MPP), dengan dana yang digelontorkan sekitar Rp. 25 Miliar.

Terkait hal itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa, rencana pembangunan Mall Publik sudah mendapatkan persetujuan.

“Pembangunan tahap satu akan dilakukan tahun 2022 ini dengan anggaran sebesar Rp 25 Miliar,” kata Ade Yasin Jumat 28 Januari 2022.

Lanjutnya Ade menambahkan, pembangunan gedung Mall Publik rencananya akan dibangun menjadi 3 lantai dan dilengkapi dengan 1 basement.

Selain itu Ade Yasin menerangkan, pelaksanaan pembangunan gedung tersebut nantinya harus dilakukan dengan baik, dan menggandeng penyedia jasa berpengalaman dalam hal membangun gedung-gedung megah serta besar.

Orang nomor satu di itu menegaskan, MPP akan dibangun agar perizinan bisa dilakukan secara terpadu sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Sehingga bisa terpadu di MPP, tidak lagi terpisah-pisah,” tambahnya

Ade Yasin juga sudah meminta kepada kepala perangkat daerah agar bisa menyiapkan petugas yang berkompeten untuk nanti ditempatkan di loket-loket yang akan disediakan di gedung MPP.

Kepala perangkat daerah, sambungnya Ade Yasin, atau instansi terkait seperti DPUPR, DPKPP, DLH, Dishub, DiskopUKM, Distanhorbun, Diskanak, Dinkes, Disdukcapil, Disperdagin, Disnaker, Disdik, Bappenda, Bank BJB dan BTB diminta siap-siap berkolaborasi dan koordinasi dalam hal ini.

“Dengan adanya MPP harus lebih teratur, apalagi dengan zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Mudah-mudahan dapat memperbaiki sistem perizinan kita dengan yang lebih baik,” pungkasnya.

 

 

Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here