Demi Memaksimalkan Pelayanan Publik, Pemkab Gelontorkan 25 Miliar

Menu

Mode Gelap
Geger! Instagram Mendiang Vanessa Angel Mendadak Hilang Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka

Kabupaten Bogor ยท 28 Jan 2022 21:25 WIB

Demi Memaksimalkan Pelayanan Publik, Pemkab Gelontorkan 25 Miliar


 Kabupaten Bogor, Bupati Ade Yasin. (Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Kabupaten Bogor, Bupati Ade Yasin. (Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor rencananya akan membangun gedung Mall Pelayanan Publik (MPP), dengan dana yang digelontorkan sekitar Rp. 25 Miliar.

Terkait hal itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa, rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik sudah mendapatkan persetujuan.

“Pembangunan tahap satu akan dilakukan tahun 2022 ini dengan anggaran sebesar Rp 25 Miliar,” kata Ade Yasin Jumat 28 Januari 2022.

Lanjutnya Ade menambahkan, pembangunan gedung Mall Pelayanan Publik rencananya akan dibangun menjadi 3 lantai dan dilengkapi dengan 1 basement.

Selain itu Ade Yasin menerangkan, pelaksanaan pembangunan gedung tersebut nantinya harus dilakukan dengan baik, dan menggandeng penyedia jasa berpengalaman dalam hal membangun gedung-gedung megah serta besar.

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu menegaskan, MPP akan dibangun agar pelayanan perizinan bisa dilakukan secara terpadu sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Sehingga pelayanan bisa terpadu di MPP, tidak lagi terpisah-pisah,” tambahnya

Ade Yasin juga sudah meminta kepada kepala perangkat daerah agar bisa menyiapkan petugas yang berkompeten untuk nanti ditempatkan di loket-loket yang akan disediakan di gedung MPP.

Kepala perangkat daerah, sambungnya Ade Yasin, atau instansi terkait seperti DPUPR, DPKPP, DLH, Dishub, DiskopUKM, Distanhorbun, Diskanak, Dinkes, Disdukcapil, Disperdagin, Disnaker, Disdik, Bappenda, Bank BJB dan BTB diminta siap-siap berkolaborasi dan koordinasi dalam hal ini.

“Dengan adanya MPP harus lebih teratur, apalagi dengan zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Mudah-mudahan dapat memperbaiki sistem pelayanan perizinan kita dengan yang lebih baik,” pungkasnya.

 

 

Irfan Ramadan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pelonggaran Penggunaan Masker, Ridwan Muhibi: Hadiah Terindah

18 Mei 2022 - 18:22 WIB

Curhat Calon Jamaah Haji Asal Ciampea, Berharap Tetap Berangkat Meski Usia Lanjut

18 Mei 2022 - 18:04 WIB

Nekat Parkir Liar di Kandang Roda-Sentul! Siap-Siap Ban Digembok hingga Mobil Diderek

18 Mei 2022 - 17:12 WIB

Siswi SMK Negeri Bogor Puaskan Guru dan Penguji Demi Lulus Tugas Akhir

18 Mei 2022 - 16:29 WIB

tugas akhir

Hap! Tiga Bocah di Leuwisadeng Bogor Dicabuli

18 Mei 2022 - 14:52 WIB

Optimis Juara, Kampung KB Mawar Desa Rancabungur Wakili Kabupaten Bogor Lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat

18 Mei 2022 - 13:07 WIB

Rancabungur
Trending di Kabupaten Bogor